Tunggu verifikasi Lapangan,Tahuna Tinggal Tunggu Waktu Raih Adipura

 Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sangihe, Drs. C.H. Hangau

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sangihe, Drs. C.H. Hangau

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Kapan hasil penilaian Adipura tahap II akan diumumkan pusat, masih menunggu dilakukannya verifikasi lapangan oleh tim khusus. Dilakukannya verifikasi seperti dijelaskan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sangihe, Drs. C.H. Hangau, sebagai bukti dari reralisasi lapangan atas perolehan poin Kota Tahuna yang pada tahap pertama dan kedua mampu meraih nilai tertinggi dari standar peraih piala Adipura.

Menyangkut kapan kehadiran tim verifikasi di Sangihe, kata Hangau pihaknya sengaja tak diberi tahu oleh pusat, dengan alasan tim akan turun secara diam-diam agar lebih leluasa melakukan pemantauan, termasuk membuktikan kalau poin tinggi yang diraih kota Tahuna benar-benar sesuai realita di lapangan.

”Kemungkinan bulan oktober akan diumuman hasil penilaian Adipura, setelah tim khusus melakukan verikasi lapangan untuk menguji apakah nilai tertinggi yang di raih benar-benar sesuai fakta di lapagan.”kata Hangau.

Disentil soal peluang, mantan Kepala Badan Kepegawiaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sangihe itu mengaku tak meragukan lagi kalau Ibukota Kabupaten Sangihe tersebut bakal sukses meraih kembali piala Adipura yang sempat terlepas pada tahun lalu.

”Kalau peluang, sudah pasti kami optimis piala Adipura akan kembali ke kota Tahuna, dan
mengapa ada tim yang melakukan verifikasi lapangan, itu karena Tahuna mampu meraih poin tertinggi hingga tim penilai tinggal perlu membuktikannya dilapangan,”ujar Hangau.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.