Upacara Penyambutan Jenasah AKP(A) Bryan Theophani Tatontos,SIK

MANADO,Suarasulutnews.co.id-Suasana haru iringi kedatangan jenazah AKP (A) Bryan Theophani Tatontos, SIK, Jum’at (21/08). Jenazah putra dari Kompol Lody Tatontos dan Iptu Telly Lombontariang ini, tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado pada pukul 16.00 WITA, setelah diberangkatkan dari Bandara Mutiara Palu sekitar pukul 11.00 WITA, menggunakan pesawat komersiil.

Rombongan pengantar jenazah dipimpin oleh Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Suko Raharjo, dan disambut langsung oleh Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH, selaku Inspektur Upacara Penyambutan Jenazah. Upacara yang berlangsung di halaman Cargo Bandara Sam Ratulangi ini, berjalan singkat dan khidmat.

Usai upacara yang turut dihadiri oleh para Pejabat Utama beserta personel Polda Sulut, Bhayangkari dan keluarga, jenazah dibawa menuju rumah duka di Aspol Pakowa, Wanea, Manado. Ratusan orang memadati jalan disekitar rumah duka, menyambut jenazah almarhum yang diusung dalam peti berselubungkan bendera merah putih. Malam ini akan diadakan ibadah penghiburan di rumah duka.

Diketahui, almarhum sebelumnya bertugas di Sat Brimob Polda Sulteng, dan gugur dalam peristiwa kontak senjata dengan kelompok teroris di Kecamatan Poso Pesisir, Sulteng, Rabu (19/08). Almarhum diberikan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dari Iptu menjadi AKP (A). Selamat jalan kusuma bangsa, doa kami menyertaimu.

Sumber:Humas Polda Sulut

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.