Wabub Suriansyah Buka Kegiatan Lomba Pidato PPBN

BOROKO,Suarasulutnews.co.id – (13/08) Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi membuka kegiatan Lomba Pidato Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) yang bertempat di Auditorium Lantai III Kantor Bupati.

Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah melalui KESBANGPOL Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Perempuan (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajiban serta rasa bangga dan cinta tanah air khususnya bagi organisasi Wanita dalam mengisi kemerdekaan.

Dalam arahanya, Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Ny. Dra. Hj. A. Pontoh-Talibo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan ini. Ketua TP-PKK menambahkan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan kebangsaan.

Sementara itu, Bupati Bolaang Mongondow Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyampaikan apresiasi serta berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, menumbuhkan rasa solidaritas antar kaum perempuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila sesuai bidang, tugas dan profesi masing-masing.

Bupati menambahkan melalui kegiatan ini akan memberikan peluang bagi kaum perempuan untuk selalu aktif berkarya, kreatif dan produktif dalam mengisi pembangunan di Daerah. Untuk itu, Bupati atas nama Pemerintah Daerah akan terus mendukung semua kegiatan dan peran serta organisasi Wanita dalam menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan dan Bela Negara.

Lomba Pidato yang merupakan salah satu rangkaian acara HUT ke-70 RI ini diikuti oleh Organisai Wanita yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara diantaranya TP-PKK Kabupaten, TP-PKK Kecamatan, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama, BKMT Kabupaten, Persit Koramil Kakidipang, Bayangkari Urban Kaidipang, Adhyaksa Dharma Karini dan Wanita Islam Alkhairat.

Acara dihadiri oleh Ketua KIAD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Ny. R. Bangko-Eyato, Ketua Adhyaksa Dharma Karini Kejaksaan Negeri Boroko, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Perwira Penghubung Kodim 1303 Boelaang Mongondow dan Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.