308 Ekor Sapi dan 49 Ekor Kambing Dikurbankan di Idul Adha

Olan: Setiap Tahun Terjadi Kenaikan Jumlah Hewan Kurban

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Perayaan Idul Adha pada 24 September 2015 baru lalu, ratusan ekor sapi dan kambing dijadikan hewan kurban.

Hal ini dikatakan Ketua Perayaan Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung, Hi Ramlan Irfan, baru-baru ini. Ratusan hewan kurban tersebut disembelih atau dikurbankan dan diberikan kepada setiap umat muslim terutama bagi fakir miskin.

Menurut Hi Olan demikian sapaan bagi Ramlan Irfan, untuk tahun ini sebanyak 304 ekor sapid an 49 ekor kambing yang dikurbankan. “Ini berarti terjadi kenaikan sekitar 10 persen dari tahun 2014 lalu, bahkan dari tiga tahun belakangan trendnya terus naik jumlah hewan yang dikurbankan pada saat merayakan Idul Adha,” jelas Hi Olan yang juga Sekretaris Partai Partai NasDem Kota Bitung.

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dimana bertambahnya jumlah hewan kurban, berarti menunjukan akan pertamabahan umat muslim terutama fakir miskin bertambah. “Sehaingga kedepan perlu dilakukan perhitungan yang atau perkiaraan yang lebih akurat lagi untuk penyediaan hewan kurban,” jelasnya sembari menambahkan, sholat Idul Adha telah dilakukan  pada 10 lokasi lapangan terbuka dan pada 89 mesjid yang di Kota Bitung. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.