APBD Bitung 2016 Alokasikan Kesejahteraan 200 Guru Honor

BITUNG,Suarasulutnews.co.id– Nasib ratusan guru honor di Kota Bitung pada tahun 2016 diharapkan akan terjadi perbaikan, menyusul telah diusulkannya anggaran untuk kesejateraan para guru honor tersebut pada APBD Tahun Anggaran 2016.

Jika selama ini banyak guru honor upah atau kesejahteraannya diambil dari dana Biaya Operasional Sekolah (BOS), pada tahun 2016 nanti abakal dibiayai melalui APBD.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bitung Ferdinand Tangkudung belum lama ini mengaku, anggaran untuk kesejahteraan guru honor itu diakomodir dalam APBD 2016 setelah diusul dan diperjuangkan oleh Fraksi PDI Perjuangan melalui personilnya Victor Tatanude yang mendapatkan persetujuan dalam rapat paripurna DPRD.

Tidak itu saja, Walikota Bitung Hanny Sondakh dalam rapat paripurna lalu  juga telah menjamin akan mengakomodir kesejahteraan guru honor pada APBD 2016.

“Namun yang hanya bias diakomodir dalam adalah guru honor pada sekolah negeri,” kata Sondakh.

Tangkudung mengungkapkan, pada tahun 2016 mendatang ada sebesar Rp 2,4 Miliar pada APBD dialokasikan untuk guru honorer.

“ Realisasi insentif guru honorer hanya sekolah Negeri mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK,”ujar Tangkudung.

Sekretaris Dikbud Julius Ondang menyebutkan jumlah guru honor semua sekolah tingkat SD 430 orang, tingkat SMP 133 sedangkan tingkat SMA/SMK sementara dikumpulkan.

Tapi untuk guru honor SD dan SMP Negeri terhitung lebih dari 200 orang.(estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.