APBD-P Boltim Siap Running

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Oscar Manoppo

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Oscar Manoppo

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2015, akan segera running.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oscar Manoppo bahwa, konsultasi APBD-P tahun 2015 telah dilakukan dengan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) pada jumat (25/09) akhir pekan lalu.

“Konsultasi APBD-P Boltim tahun 2015 oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pada jumat pekan lalu berjalan dengan lancar. Dan akhirnya di terima Pemprov,” ujar Oscar belum lama ini.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini, perubahan anggaran Boltim akan segera running,”Dengan demikian, perubahan anggaran Boltim, siap running untuk kegiatan program di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), ” tukasnya.

Untuk selanjutnya Manoppo menerangkan, TAPD akan fokus pada pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2016.

“Jika anggaran perubahan sudah jalan, maka Pemkab Boltim akan segera membahas APBD 2016. Kemungkinan pada bulan Oktober pembasan awal akan dimulai,” terangnya.

Diapun meminta, agar penggunaan anggaran perubahan tersebut supaya dapat disesuaikan dengan perencanaan berdasarkan program yang ada di masing – masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Diharapkan kepada SKPD, untuk perealisasian anggaran tersebut sesuai dengan program yang ada. Ini untuk menghindari terjadinya Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa),” harapnya.(Dhyrta)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.