Bupati Depri Buka PKD,Diklatsar Banser dan Konfercab I GP Ansor Bolmut

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) Banser Konferensi Cabang I Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) Banser Konferensi Cabang I Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

BOROKO,Suarasulutnews.co.id – (25/09) Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) Banser yang dirangkaikan dengan Konferensi Cabang I Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang bertempat di Hotel TriPutra Boroko.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk karakter, kapasitas dan wawasan kebangsaan bagi setiap anggota Ansor Bolaang Mongodow Utara serta sebagai kewajiban bagi kader Ansor sebelum menjadi Anggota dan Pengurus GP Ansor.

Dalam sambutanya Bupati mengapresiasi GP Ansor yang telah menggelar kegiatan ini. Bupati menilai kegiatan ini akan memberikan pengaruh positif dalam pembentukan karakter pemuda Bolaang Mongondow Utara yang dapat menumbuhkan semangat kebangsaan, kerakyatan dan spirit keagamaan. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat “ Penguatan sistem Kaderisasi Berbasis Nilai Tradisi dan Silaturahim Untuk Membangun Negeri Mengawal NKRI”.

Kader Pemuda Ansor dihimbau tidak hanya peduli terhadap eksistensi organisasi namun juga mampu untuk berperan serta terhadap kondisi masyarakat dan pemerintahan. Untuk itu, Bupati berharap para peserta PKD dan DIKLARSAR bisa menjadi kader Ansor yang berkualitas dan dapat mengoptimalkan perannya sebagai mitra Pemerintah, berperan dalam pembangunan dan ikut terlibat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Daerah.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Sulawesi Utara BENNY RAMDHANI dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Bolaang Mongodow Utara yang telah bekerja sama dan membantu terlaksananya kegiatan ini. Ketua Pengurus Wilayah juga menjelaskan tentang posisi dan peranan GP Ansor yang berada dalam dimensi ke-Indonesiaan dan dimensi ke-Umatan. Berkaitan dengan hal tersebut, menurutnya Ansor membutuhkan pemimpin yang ideologis, progresif dan revolusioner.

Selanjutnya mengingatkan bahaya dari gerakan radikalisme di Indonesia saat ini, serta menegaskan bahwa GP Ansor wajib menolak dengan keras yang namanya aksi-aksi gerakan fundamentalisme yang menebar kebencian dan mengancam keutuhuan NKRI. Islam Nusantara yang diusung Nahdlatul Ulama bukanlah sebuah paham atau mazhab, Islam Nusantara merupakan sebuah spirit dalam kehidupan dan membangun relasi sosial di tengah masyarakat bangsa Indonesia yang pluralis dan heterogen.

Hadir dalam acara Pembukaan ini Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ARMAN LUMOTO, S.Ag, M.Pd.i, Pengurus DPP GP Ansor Koordinator Wilayah Indonesia Timur FAISAL ATTAMIMI, Ketua KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara FAISAL HUSIN, Kapolsek Urban Kaidipang, Kapolsek Bolangitang Barat, Danramil Kaidipang, Para Pimpinan Partai Politik, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Para Pengurus KNPI dan BKPRMI Bolaang Mongondow Utara.(andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.