Bupati Teken MOU Tiga Dirjen Kementrian

Bupati Kabupaten Bolmong Salihi B. Mokodongan

Bupati Kabupaten Bolmong Salihi B. Mokodongan

BOLMONG,Suarasulutnews.co.id – Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU), dengan pejabat Direktoran Jenderal di tiga Kementerian, yakni Dirjen Kementerian PU, Dirjen Kementerian Kesehatan dan Dirjen Kementerian Desa.

“Dari 119 kepala daerah yang mendapat undangan, hanya ada 7 yang dihadiri langsung oleh kepala daerah, salah satuya yaitu Bolmong,” ujar Salihi, (03/09).

Dikatakanya, Memorendum of Understanding tersebut terkait dengan sumber daya air dan sanitasi.

“Menyangkut sumber daya air dan sanitasi, infrastrukur sedang jalan,” kata Salihi.

Menurutnya, Nilai anggaran yang akan digelontorkan melalui program tersebut, berkisar Rp50 miliar, yang bersumber dari APBN,” Dananya dari APBN,” tegasnya.

Dijelaskan pula bahwa program ini, sasaranya untuk meningkatkan kebersihan, perilaku kesehatan, dan manajemen pelayanan kesehatan masyarakat terkait dengan penyakit yang ditularkan melalui air, dan menyediakan pilihan aman untuk pembuangan limbah dan persediaan air bersih.

“Ini  bisa menyadarkan masyarakat setempat mengenai pentingnya mengatur air dan sanitasi, dengan cara yang lebih berkelanjutan. Program untuk masyarakat sehat. Air sehat untuk masyarakat sehat,” Pungkasnya. (Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.