Bupati Tetty Sambut Baik Rencana PT PJB di Teluk Amurang Minsel

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE saat menjamu rombongan Muljo yang juga akrab dikenal sebagai mantan Deputi Derektur Transmisi Jawa-Bali PLN (2008-2009) di ruang kerjanya

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE saat menjamu rombongan Muljo yang juga akrab dikenal sebagai mantan Deputi Derektur Transmisi Jawa-Bali PLN (2008-2009) di ruang kerjanya

AMURANG,Suarasulutnews.co.id- Keseriusan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu.SE untuk menghadirkan berbagai investor di kabupaten Minahasa Selatan ternyata menjadi prioritas utama dalam kepimpinannya. Ingin bukti ?. Kamis (10/9) sekitar pukul 18.00 Wita, Bupati kebanggaan warga Minsel ini dikunjungi oleh para petinggi dari PT Pembangkitan Jawa-Bali yang dikenal sebagai anak perusahaan PLN BUMN produsen listrik yang menyuplai kebutuhan listrik di pulau Jawa dan Bali.

Kehadiran para petinggi yang mengelola 6  Pembangkit Tenaga Listrik di Pulau Jawa dengan kapasitas total 6.511 Mega Watt  ini, untuk memastikan keseriusan perusahaan untuk membangun pembangkit listrik di Minsel.

Menurut Direktur Utama PT. PJB Muljo Adji, pihaknya berencana untuk membangun Pembangkit Listrik dari Rumput Laut.

“Kami  sedang dan sementara mencari lokasi yang tepat untuk dibangun Pembangkit Listrik yang berasal dari Renewable Energy khususnya daerah terpencil. Dan Minsel salah satu daerahnya,” tegas Muljo mantan Direktur Produksi PJB (2012-2013) yang juga pria asal kelahiran Semarang, 5 Oktober 1957.

Bahkan lulusan terbaik Teknik Elektro ITB tahun 1982  yang memulai karirnya di PLN sejak 1 April 1982 ini mengaku PT PJB melirik luas lautan Indonesia terlebih khusus Teluk Amurang yang menyimpan sejuta potensi untuk pihaknya melakukan ekspansi di daerah-daerah yang ada di laut Sulawesi, ucap  mantan General Manager P3B Jawa-Bali (2005-2008) yang juga Sekretaris Perusahaan PLN (2003-2005),

Sementara itu, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE saat menjamu rombongan Muljo yang juga akrab dikenal sebagai mantan Deputi Derektur Transmisi Jawa-Bali PLN (2008-2009) di ruang kerjanya mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan dan rencana dari pihak PT PJB untuk kabupaten Minsel.

“Kami menyambut baik rencana pihak PT PJB. Dan kami berharap potensi kelautan yang ada di Minsel bisa bermanfaat bagi Bangsa dan Negara teristimewa bagi warga dan masyarakat,” ucap Tetty sapaan akrab Bupati Minsel.

Tim PT PJB  adalah Manager Pengembangan Kemitraan Satrio Wahyudi, Faris Anugraha Yahdi,  Kepala Direktur Pasca Sarjana Managemen Sumber Daya didampingi  Staf Provinsi Ir.Hariady MT. Sedangkan dari Pemkab Minsel sendiri, Bupati Minsel didampingi oleh Sekda Minsel Drs Danny Rindengan, MSi, Asisten I Setdakab Minsel Drs Ben Watung, MSi, Kadis  Perhubungan Kominfo Isack Rey, SE, MSi, Kadis Perikanan dan Kelautan Minsel Royke Mandey, Kepala Bappeda Minsel DR. Meidy Maindoka, MSi, Kakan Penanam Modal Minsel Roy Sumangkut, ST. MT, Kakan KPTSP  Minsel, Franky Pasla, SE, MSi, Kasie Perijinan KPTSP Adhesi Meine Ulaan, ST, KTU KPTSP  Villani Kewo, SS, Kabag Humas Protokol, Franky Mamangkey SP, Kabag Hukum Brando Tampemawa, SH, MH, Kabid ESDM Debby Rumambi, ST. (jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply