Hadiri FaS,Ratusan Pemuda Lintas Nusantara Hari Ini Tiba di Sangihe

Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring

Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Pelaksanaan Festival Sangihe (FaS) 2015 bisa dikata cukup istimewa. Ini karena ratusan Pemuda Remaja Lintas Nusantara Bahari akan turut hadir sekaligus meramaikan hajatan tahunan Pemkab Sangihe tersebut.

”Kurang lebih 300 Pemuda Remaja Lintas Nusantara Bahari akan datang, dengan menggunakan KRI Teluk Bintuni. Mereka akan datang hari esok (Hari ini) untuk melaksanakan kegiatan di Sangihe sekaligus menghadiri FaS,”ungkap Kabag Humas Pemkab Sangihe Elenita Kapal SE,MSi.

Lanjut dikatakan, kedatangan pemudah lintas nusantara akan disambut acara adat di dermaga Tahuna, setelah itu mereka akan melakukan kirab bersama marcing band Tahuna sampai pada lokasi pembukaan FaS di Bolevard.

“Mereka juga akan menggelar bakti sosial pengecetan Talud di Pelabuhan Tua dan zebra cros, kemudian malamnya akan melakukan diskusi pilar kebangsaan di Pandopo Rumjab Bupati dan mengkuti pegelaran seni dan budaya,”terangnya.

Sementara itu Sekda Edwin Roring SE,ME, Jumat (04/09) melakukan pemantau akhir dilokasi FaS Boulevard Tahuna, Roring yang didampingi Asisten II Benny Pilat SE, melakukan pengecekan seputar persiapan kegiatan yang akan dimulai tanggal 5 sampai tanggal 11 September mendatang.

”Kehadiran saya hanya untuk memastikan kesiapan saja, dan diharapkan semua berjalan dengan baik demi suksesnya FaS yang sudah berlevel internasional,”ujar Roring.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.