Jelang Akhir Jabatan,Gubernur Bantu 20 Ton Beras Untuk Pulau Terluar

Sekda Kabupaten Sangihe  Edwin Roring,SE.MM

Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring,SE.MM

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Jabatan boleh saja berakhir, tapi perhatian  Gubernur DR. S.H. Sarundayang masih tetap berlanjut untuk kawasan perbatasan.

Buktinya, menjelang melepaskan jabatanya, orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai itu masih menyempatkan mengucurkan bantuan beras rawan pangan sebanyak 20 ton untuk pulau terluar, Marore, Kawio dan Matutuang.

Hal ini dibenarkan Sekda Edwin Roring SE,ME kepada sejumlah wartawan, Jumat (18/09) kemarin.

”Ada bantuan 20 ton beras dari Gubernur untuk pulau-pulau terluar, ini untuk cadangan rawan pangan saat menghadapi musim kemaru.”ungkap Roring.

Sementara Camat Marore, S.Onthoni ditemui terpisah mengatakan,bantuan Gubernur sebetulnya sebanyak 13 ton, namun ketika berkunjung ke Marore beberapa hari lalu, Gubernur menambah 7 ton sehingga total bantuan menjadi 20 ton.

”Beras sudah ada di gudang dolog Tahuna, tinggal menunggu proses administrasi untuk kemudian didistribusikan ke gudang penampungan di pulau Marore, Kawio dan Matutuang,”kata Onthoni.

Ditambahkan, saat ini pihaknya juga mendapat bantuan Pemprop Sulut terkait dampak musim kemarau. Bantuan itu diantaranya, super mie sebanyak 30 dos, gula putih 40 kilogram, ika kaleng 5 dos serta minyak kelapa.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply