Kegelapan Warnai Malam Pagelaran FaS 2015

Wabub Jabes Gaghana hadir di FaS

Wabub Jabes Gaghana hadir di FaS

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Begitu  meriah saat dibuka Asisten I Pemprop Sulut, Drs. John Palandung, Sabtu akhir pekan lalu, suasana Festival Sangihe (FaS) 2015 berikutnya langsung memberi kesan tak siap. Ini gara-gara dilokasi FaS tak difasilitasi lampu penerang yang memadai selain lampu diatas panggung utama, sehingga gelap gulita pun langsung mewarnai suasana FaS kali ini.

”Bayangkan saja kami yang berada di tenda penonton hampir tak bisa mengenali satu dengan yang lain gara-gara tak ada lampu penerang,”ungkap beberapa pengunjung.

Tak adanya lampu penerang juga turut disesalkan warga setempat, Lius Patuwo. Menurutnya, kegelapan tak hanya terlihat di tenda penonton, tapi nyaris menyebar disemua lokasi FaS, termasuk di talud boulevard hingga ke sisi jalan bagian utara.

Yang dikhawatirkan kata dia, suasana gelap gulita itu bukan tak mungkin bisa mengundang hal-hal yang tak diinginkan, sepertiterjadi perkelahian yang dapat berakhir dengan penggunaan senjata tajam.

”Karena suasananya gelap, kami khawatir lokasi FaS bisa terjadi sesuatu hal, seperti kehilagan sampai pada perkelahian, sehingga kami menilai FaS kali ini tak nyaman seperti tahun lalu yang begitu terag benderang karena dipasang lampu hingga ke jalan,”ujar Patuwo sembari meminta pihak pantiai memfasilitasi lokasi FaS dengan lampu sorot atau jenis lampu lainnya yang dapat menerangi kerumunan penonton.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.