KPUD Minsel Gelar Deklarasi Kampanya Damai

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Yakni Christiany Euginia Paruntu,SE dan Frangky Donny Wongkar,SH(Pakar) dan Pasangan Calon Karel Hendrik lako dan Drs.Freddy Rawis (Laris(membacahkan Deklarasi Kampanya Damai

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yakni Christiany Euginia Paruntu,SE dan Frangky Donny Wongkar,SH(Pakar) dan Pasangan Calon Karel Hendrik Lakoy dan Drs.Freddy Rawis (Laris)Membacahkan Deklarasi Kampanya Damai

AMURANG,Suarasulutnews.co.id–Bertempat di Taman Teguh Bersinar Amurang,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minsel 2015.

Dua Pasangan Calon(Paslon) yakni pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) Christiany Euginia Paruntu,SE dan Frangky Donny Wongkar,SH(PAKAR)serta pasangan calon yang diusung oleh Partai Golkar Karel Hendrik Lakoy dan Drs.Freddy Rawis(LARIS)menghadiri Deklarasi Kampanye damai.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Misnel DR.Franely Pangemanan.S.sos.Msi, saat membawahkan sambutan mengatakan bahwa dirinya mengharapkan agar keud apaslon tersebut dapat menerapkan Pilkada Damai di Kabupaten Minsel.

“Kebersamaan dan perdamaian kiranya dapat menjadikan Minsel contoh pelaksanaan Pemilu Damai di Indonesia,” ujar Pangemanan.

Pada kesempatan terebut, kedua paslon secara bersama-sama membacakan 5 poin Deklarasi Kampanye Damai dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minsel 2015. Deklarasi Kampanye Damai selanjutnya ditandatangani bersama antara PAKAR, LARIS, KPU Minsel, Panwas Minsel dan Forkopimda Minsel.

Dilanjutkan dengan pembacaan pesan-pesan kampanye damai oleh masing-masing paslon, yang didahului oleh yel-yel paslon yang menyemarakkan acara ini.

Pesan kampanye damai juga disampaikan oleh Ketua Panwas Minsel, Eva Keintjem dan Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MM.

Kampanye Deklarasi Damai diakhiri dengan pelepasan balon oleh kedua paslon dan KPU Minsel, sebagai simbol kampanye damai di Minsel.

Sekedar diketahui kedua paslon dianatar langsung oleh kedua pengurus Partai baik PDIP maupun Partai Golkar yang memenuhi Taman teguh bersinar.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.