KPUD Tetapkan Dua Paslon Pilkada Minsel 2015

CEP-FDW Urut 1,KHL-FR Urut 2

Christiany E. Paruntu SE dan Frangki D. Wongkar SH (CEP-FDW) Nomor Urut 1 dan Karel H. Lakoy dan Drs. Freddy Rawis (LARIS) Nomor Urut 2

Christiany E. Paruntu SE dan Frangki D. Wongkar SH (CEP-FDW) Nomor Urut 1 dan Karel H. Lakoy dan Drs. Freddy Rawis (LARIS) Nomor Urut 2

AMURANG,Suarasulutnews.co.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menyatakan secara resmi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Minsel, akan diikuti oleh dua Pasangan Calon (Paslon). Pernyataan tersebut disampaikan KPU Minsel, usai menggelar rapat pleno Jumat (11/09/2015).

Dua Paslon tersebut, adalah Christiany E Paruntu SE (CEP) dan Frangky D Wongkar SH (FDW) serta Paslon Karel H Lakoy dan Drs. Freddy Rawis (LARIS).

Ketua KPU Minsel, DR. Fanley Pangemanan SSos MSi, secara resmi menetapkan pasangan CEP-FDW dan LARIS dengan Keputusan KPU Kabupaten Minsel no. 22/KPPS-KPU MS/IX/2015 tentang Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015, dengan memperhatikan berita acara no. 23/ KPPS-KPU MS/IX/2015 tentang Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati 2015.

Setelah KPUD Minsel menetapkan Paslon dalam Pilkada Minsel, maka pada sabtu(12/9) pihak KPUD melanjutkan dengan pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minsel Tahun 2015. Pengundian nomor urut dihadiri langsung oleh kedua Paslon, yakni Christiany E. Paruntu SE dan Frangki D. Wongkar SH (CEP-FDW) dan Karel H. Lakoy dan Drs. Freddy Rawis (LARIS).

“Proses ini dilakukan dengan sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya. Penyelenggara telah melakukan proses seleksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Selesai melakukan pengundian nomor urut, kiranya setiap Paslon memasukkan materi kampanye yang akan dituangkan dalam alat peraga kampanye (APK),” kata DR. Fanley Pangemanan SSos MSi, Ketua KPU Minsel dalam sambutannya.

Pengundian ini juga turut dihadiri Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel, Perwira Penghubung, Anggota DPRD Minsel, Komisioner Panwaslu Minsel, para pendukung dan simpatisan, tim kampanye serta para awak media.

“Walaupun tahapan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Minsel berbeda dengan kabupaten/kota yang lain yang melaksanakan tahapan pemilu, tapi kiranya tidak akan mengurangi kualitas pemilihan umum. Pertama melakukan penyabutan nomor,” tambah Dolvie Tutu, Divisi Teknis KPU Minsel.

Kedua Paslon Pilkada Minsel dikawal oleh Tim Sukses dan Tim kampanye yang antara lain Partai PDI-P dan Partai Golkar.Pasangan Calon CEP-FDW Nomor urut 1 dan Pasangan Calon KHL-FR mendapatkan Nomor ururt 2.(alon)

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.