Musim Kemarau,Warga Suluun Andalkan Air Isi Ulang

AMURANG, Reportase-Karena musim kemarau melanda Daerah Minahasa Selatan(Minsel),maka warga yang mendiami Desa Suluun kecamatan Suluun-Tareran(Sulta) akhirnya mengandalkan air isi ulang,untuk dipergunakan untuk keperluan memasak nasi dan sebagainya.

Hal diatas dikatakan warga Suluun D Rauwan kepada media ini untuk kesulitan mencari air bersih,karena kemarau melanda daerah mereka.‘’Memang kami sangat sulit untuk mencari air bersih,hari-hari ini.Jika akan mendapat air bersih itu sangat jauh sekali,”kata Warga.

Karena kesulitan air bersih, maka warga Desa Suluun, hanya mengandalkan air isi ulang yang dibawah oleh kendaraan baik dari Tumpaan dan Amurang,serta Tatapaan.”Ya begitulah setiap hari kami hanya mengandalkan air isi ulang,tampak air isi ulang kami tidak makan nasi,”keluh warga.

Dikatakan lagi warga,sumur yang ada hingga saat ini sudah kekeringan air,karena dataran Desa Suluun sangat tinggi,”Sumur sudah tidak ada air.Mengingat Desa kami Suluun didataran yang tinggi,jadi hingga saat ini kami tidak bisa lagi menggunakan air sumur,”tuturnya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.