Oknum Pimdekot Diduga Ancam Pecat Lurah dan Camat

BITUNG,Suarasulutnews.co.id–  Intimidasi terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) kembali terjadi. Kali ini diduga dilakukan oleh oknum Pimdekot Bitung.  Intimidasi atau tekanan diserta ancaman pemecatan itu dilakukan diduga berkaitan dengan upaya menggalang dukungan bagi pasangan calon walikota dan wakil walikota.

Hal ini diungkapkan Pentolan LSM Lembeh Bersatu, Muzakir ‘Polo’ Boven  kepada wartawan, Senin (14/9) yang  mana informasi  keluhan itu diterimanya dari lurah dan camat .

“Informasi ini kami terima dari sejumlah Lurah dan Camat, mereka mengaku ditekan bahkan, diancam dicopot dari jabatannya, ini tindakan yang sangat arogan dan tidak memiliki prikemanusiaan, masakan pencopotan jabatan PNS dilakukan karena situasional politik,”ungkap Polo, sapaanya.

Lanjut Boven yang dikenal aktivis yang cukup vokal ini, perilaku seperti ini tidak pantas dan sangat memalukan.

“Sebagai pejabat publik mestinya menjadi contoh, jangan manfaatkan jabatan publik untuk melakukan interfensi, mundur saja dari jabatan pimpinan dan masuk tim kampanye, agar bebas melakukan tekanan,”ungkapnya, sembari menambahkan hanya  mengurus agenda rapat paripurna saja tidak beres, seharusnya berkaca diri. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.