Pemkab Sangihe Ancang-ancang Gelar Sail Sangihe

Asisten II Pemkab Sangihe, Benny Pilat SE

Asisten II Pemkab Sangihe, Benny Pilat SE

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Kalau tahun-tahun sebelumnya Kabupaten Sangihe hanya menjadi tempat persinggahan peserta Sail Tomini, tahun depan Pemkab Sangihe justru mulai ancang-ancang menggelar Sail Sangihe.

Hal ini dikatakan Asisten II Pemkab Sangihe, Benny Pilat SE disela-sela kegiatan Festival Sangihe (FaS), Selasa (08/09) kemarin. Rencana untuk menggelar Sail Sangihe kata Pilat, juga telah mendapat suport dari pihak Konjen Philipina ketika ia menghadiri pertemuan di Davao City terkait persiapan Sail Teluk Tomini 2015.

Bahkan sebagai tindak lanjut dari rencana tersebut, bulan oktober ini juga akan ada pertemuan lanjutan dengan Konjen Philipina untuk lebih mempertegas kalau Sangihe bukan lagi daerah persinggahan, tapi sudah menjadi lokasi finis armada kapal layar dari berbagai negara tersebut.

”Jadi bulan oktober juga ada pertemuan kami dengan pihak Konjen di Davao, ini terkait dengan rencana kegiatan Sail Sangihe,”ungkap Pilat.

Sementara itu Sekda Edwin Roring ditemui terpisah mendukung rencana Sail Sangihe tersebut.Ia bahkan meminta instansi teknis sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk dapat menyiapkan panggung knok down yang sewaktu-waktu siap dipasang ketika ada hajatan daerah, seperti untuk agenda Sail Sangihe maupun kegiatan Festival Sangihe (FaS) serta kegiatan adat budaya Tulude.

‘’Memang kita sudah harus siap ketika hendak menggelar even bertaraf internasional, dan sudah saatnya intansi teknis menyiapkan fasilitas pendukung, seperti panggung knok down yang praktis untuk bongkar pasang,”ujar Roring ditemui saat memantau kegiatan FaS 2015.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply