Pemkab Sangihe Siapkan Masker Asap Kiriman

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs HR Makagansa ,Msi

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs HR Makagansa ,Msi

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Menyikapi asap kiriman yang kini terus melanda Kabupaten Sangihe, pemkab setempat langsung mengantisipasinya dengan menyediakan masker sebanyak 1500 lembar.

Hal ini dibenarkan Bupati Drs. H.R, Makagansa MSi dikonfirmasi sejumlah wartawan,Rabu (30/09).

”Penyediaan bantuan masker dilakukan lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),”kata Bupati. Disentil asal usul asap, menurut Bupati sangat besar kemungkinan berasal dari pulau Kalimantan mengingat jarak Sangihe dan Kalimantan tak begitu jauh.

Selain itu Bupati juga mengaku sudah menerima laporan dari para Camat yang melakukan penyelidikkan dimasing-masing wilayahnya, tidak ada masyarakat yang melakukan pembakaran hutan maupun kebun.

”Ini sudah pasti asap kiriman, karena dari laporan para camat, tidak ada warganya yang membakar hutan maupun kebunya,”ungkap Bupati.

Mengantisipasi jangan sampai kondisi udara semakin memburuk, ia juga menghimbau warganya untuk menyiapkan masker, baik masker yang telah disediakan pemkab maupun masker yang dapat dibeli langsung di apotik.

”Saya menghimbau warga menggunakan masker ketika asap semakin banyak,dan selain bisa dibeli di apotik, pemkab juga telah menyiapkan masker bantuan untuk masyarakat,”imbau Bupati.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.