Pengalihan Status BLUD RS Liunkendage di Percepat

Direktur RSUD Liun Kendage Dr Blessing Rompis

Direktur RSUD Liun Kendage Dr Blessing Rompis

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe mulai menseriusi percepatanpembentukam Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS)Liunkendage. Keseriusan tersebut terlihat setelah digelarnya rapat persiapan tim pembentukan  BLUD RS Liunkendage di Aula RSUD awal pekan ini.

Direktur RSUD Liun Kendage Dr Blessing Rompis mengungkapkan, tim percepatan pembentukan BLUD telah menggelar rapat perdana, karena  direncanakan tahun 2016 BLUD RS Liunkendage  sudah terbentuk.

“Jika BLUD RS Liunkendage terbentuk akan berdampak baik untuk rumah sakit, karena akan terjadi fleksibilitas anggaran, dimana RS bisa menggunakan langsung dananya untuk pembelian obat sesuai kebutuhan pasien, yang kemudian mengurangi penyalagunaan anggaran oleh pengelo, termasuk pelayanan otomatis meningkat,”ungkap Rompis.

Dijelaskan pula, pembentukan  BLUD RS sudah mendapatkan persetujuan dari bupati, dan kalau sudah memenuhi persyaratan administrasi, tim yang bekerja mempercepatan pembentukan BLUD akan mengajukan kepada bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda) dengan melampirkan persyaratan yang diwajibkan.

“Jika layak dan memenuhi syarat, Desember 2015 akan diajukan ke DPRD untuk mendapatkan persetujuan., selanjutnya Januari 2016 RS Liun Kendage sudah berubah status BULD,”ujar Rompis.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.