Persiapan FAS 2015 Sudah Maksimal

Persiapan FAS 2015 di Kabupaten Sangihe

Persiapan FAS 2015 di Kabupaten Sangihe

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Tinggal 2 hari lagi atau pada hari Sabtu (05/09) esok akan dibuka pelaksanaan kegiatan Festival Sangihe (FAS) 2015. Meski masih ada cukup waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya, persiapan FAS kali ini sudah maksimal. Hal ini dikatakan Kabag Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE MSi dilokasi kegiatan Boulevard Tahuna.

”Untuk waktu yang tersisa ini panitia akan bekerja ekstra agar FAS bisa sukes seperti tahun sebelumnya,”ungkap Kapal.

Dikatakan pula, agenda FAS 2015 selain akan menampilkan berbagai potensi daerah, termasuk kesenian khas Sangihe, juga akan digelar pameran batu akik yang berlokasi di lapangan gesit Tahuna. Terpantau dilokasi FAS kompleks pantai Towo’e Kelurahan Sawang Bendar Tahuna kamis kemarin, juga telah tiba kurang lebih 10 kapal layar dari sejumlah negara yang turut menjadi undangan panitia FAS 2015.

”Masih ada kapal layar lainnya yang akan tiba, saat ini mereka masih dalam perjalanan,”kata Kadis Pariwisata Sangihe, Jefry Gaghana SH,MH. Sementara itu Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi ditemui terpisah, meminta jajaran PNS turut terlibat mensukseskan FAS, yang notabene sudah menjadi agenda resmi tahunan Pemkab Sangihe.

Ia juga menghimbau komponen masyarakat turut mendukung dengan menunjukkan sikap yang baik, ramah, jaga keamanan agar tetap kondusif serta menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

”Dukungan masyarakat sangat penting untuk membuat para tamu FAS bisa tenang dan nyaman serta bisa menjadikan Sangihe rumah kedua, sekaligus dapat memperomosikan daerah kita ketika mereka kembali negara masing-masing,”ujar Bupati.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.