Roring Pimpin Rapat Persiapan Pameran HUT Propinsi

Sekda Kabupaten Sangihe  Edwin Roring,SE.MM

Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring,SE.MM

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe dipastikan akan ikut serta pada ajang pameran dalam rangka HUT Propinsi Sulut tanggal 25 September mendatang. Hal ini ditandai dengan digelarnya rapat persiapan Pemkab Sangihe yang dipimpin Sekda Edwin Roring SE,MSi, Selasa (15/09) kemarin.

”Meski pameran akan berlangsung pekan depan, persiapan kita sudah dimulai dari sekarang,”ungkap Roring ditemui usai rapat kemarin.

Kabag Humas Pemkab Sangihe, Eleninta Kapal SE,MSi ditemui terpisah menjelaskan, persiapan Sangihe untuk ikut pameran sudah maksimal, termasuk produk-produk yang akan ditampilkan nanti sudah dipersiapkan oleh masing-masing instansi teknis.

”Untuk persiapan keikutsertaan Sangihe dalam pameran HUT Propinsi sudah ,maksimal,dan sudah diitindak lanjuti dengan rapat koordinasi yang langsung dipimpin pak Sekda,”ungkap Kapal.

Sementara selain akan menampilkan produk unggulan daerah, Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), ternyata telah mempersiapkan kerajinan perhiasan dari bahan batu akik untuk diikutsertakan dalam pameran.

Tidak hanya itu, ESDM bahkan akan memboyong beberapa pengrajin perhiasan batu akik lokal untuk dapat menunjukkan kebolehabn mereka dipentas pameran HUT Sulut tahun 2015 ini.

”Kita dari Sangihe juga akan mengikuti pameran batu akik di Manado, bahkan kami akan memboyong beberapa pengrajin untuk unjuk kebolehan dilokasi pemeran nanti,”ujar Kadis ESDM Drs. Hendro Kawuka.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.