Sekda Rindengan Lepas 13 Calon Jamaah’Haji

Sekertaris Daerah Danny Rindengan Msi,melepas 13 calon jamaah haji Kabupaten Minahasa Selatan ke tanah suci

Sekertaris Daerah Danny Rindengan Msi,melepas 13 calon jamaah haji Kabupaten Minahasa Selatan ke tanah sucih

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Bertempat di Masjid Al-mu’Minum Amurang, Bupati Minahasa Selatan Christiany E Parutu SE di wakili oleh Sekertaris Daerah Danny Rindengan Msi,melepas 13 calon jamaah haji Kabupaten Minahasa Selatan ke tanah suci yang terdiri dari 5 bapak dan 8 ibu.

Dalam sambutannya,atas pemerintah kabupaten minahasa selatan menyampaikan selamat kepada jamaa Haji yang pada tahun ini berkesempatan berangkat ke tanah suci mekah untuk melaksanakan ibadah haji  dalam rangka memenuhi rukun islam yang ke lima.

“Keberangkatan para jamaah calon haji tahun ini patut kita syukuri sebagai langka untuk menunaikan ibadah yang merupakan anugrah dan petunjuk dari Allah Subahana wata Allah. Apalagi kondisi dinamika perekonomian bangsa kita dewasa ini, tekad dan kesungguhan kabupaten Minsel untuk menunaikan rukun islam yang kelima ini perlu di apresiasikan,”kata Sekda.

Perlu kita sadari bersama bahwa selama pelaksanaan ibadah haji di tanah suci, para calon jamaah haji dari kabupaten Minsel secara langsung .maupun tidak langsung merupakan duta duta daerah yang mencerminkan citra dan budaya bangsa indonesia dan daerah Minsel dalam keberbauran dengan berbagai suku bangsa umat Islam dari seluruh penjuru dunia.

“Untuk itu saya yakin dan percaya dalam niat dan tulus dan suci untuk menunaikan ibadah haji, para jamaah haji akan mampu menunjukan sikap dan perilaku yang baik dan bermartabat dengan senantiasa menjaga dan menghormati sesama dan tradisi yang di miliki,”kata Sekda.

Disamping itu kami menghimbau para baji senantiasa menjaga kondisi fisik dan kesehatan masing-masing. “Tentunya kami semua mendoakan agar perjalanan dan pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan baik dan dapat kembali ke kampung keadaan sehat,”harapnya.

Dalam kesempatan ini perlu kita di ingatkan, bahwa dalam nuansa politik ini mari kita bersama jaga situasi keamanan dan ketertiban dalam kehidupan yang tentram dan damai,jangan mudah terpancing isu dan profokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Sebagai warga masyarakat yang baik marilah kita pergunakan hak pili dengan bijak dan bertanggung jawab, pililah figur pemimpin yang takut akan Tuhan, fisioner,memiliki wawasan dan networking yang luas,yang bertindak nyata,dapat memberi bukti dan lebih dari pada itu memiliki jiwa melayani, bukan untuk di layani,”himbaunya.

Turut hadir dalam pelepasan, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel, Danramil Amurang letnan 1 Inf  Ferdinand Tendapa,kepala kantor kementrian Agama Minsel Ibu Sintje A.R Sual M.pdk, ketua Mui Bpk Ishak Ahmat, Ketua IPHI Bapak Haji Rusli Karim, Ketua Majelis Taklim Ibu Haja Dra. Rantna Rasidi-Ibrahim, Ketua Dewan Masjid Bapak Aziz Nata, Para Imam Se-Minsel dan Perwakilan Kacab BRI Amurang.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.