SHS Serahkan Pengharggaan dan Bantuan di Harhubnas Tingkat Provinsi Sulut

MANADO,Suaarsulutnews.co.id-Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang bertindak selaku Inspektur Upacara (irup) peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat provinsi Sulut yang digelar di halaman kantor gubernur sulut, Kamis (17/09) kemarin.

Dalam upacara tersebut, Gubernur telah menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 Tahun kepada 15 Pegawai Dishub Kominfo Sulut, serta jajaran Kementarian Perhubungan di daerah ini.

Saat membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, SHS menyebutkan, berbagai perubahan dan kebijakan yang telah dilakukan dalam bentuk penerbitan berbagai peraturan Menhub merupakan bukti nyaata bahwasector perhubungan berkomitmen dan konsisten untuk melakukan perubahan. Oleh karena itu, setiap tata kelola baru, setiap peraturan baru dan setiap langkah baru yang akan diterapkan kepada masyarakat dan stakeholder perlu dilakukan sosialisasi. Karena sosialisasi merupakan kunci untuk memberi pemahaman dan memperoleh dukungan masyarakat.

Sejak reformasi bergulir sekitar 17 tahun lalu, sosialisasi merupakan suatu keharusan yang tidak boleh di abaikan. Kemampuan kita melakukan sosialisasi yang tepat waktu dan tepat sasaran akan mempermudah tugas kita sebagai abdi masyarakat, abdi bangsa dan abdi Negara untuk masa depan yang lebih baik, jelas Menhub sebagaimana di kutib Gubernur SHS.

Kesempatan tersebut, Gubernur telah menyerahkan berbagai bantuan seperti  alat keselamatan  pelayaran berupa Lifeboy dan Life Jaket dari PT Asuransi Kececalakaan Jasa Raharja kepada PD pelayaran penyeberangan Sitaro dan PD pelayaran penyeberangan bangun Bitung, penyerahan 1 unit ambulance kepada BLU RSUProf RD Kandou Manado yang ditandai dengan penyerahan kunci mobil serta Launching pembukaan trayek angkutan pemadu moda yang di operasikan Perum Damri untuk trayek Bandara Sam Ratulangi-Tomohon dan trayek Bandara Sam Ratulangi-Kawangkoan yang ditandai dengan penguntingan pita. (Kabag humas Roy Saroinsong SH selaku jubir pemprov).

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.