Tetty Saksikan Atraksi Atlit Perbakin Minsel

Foto Bersama Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan atlit menembak Chen Chen atlit terbaik asal Minsel di cabang olahraga Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) kabupaten Minsel.

Foto Bersama Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan atlit menembak Chen Chen atlit terbaik asal Minsel di cabang olahraga Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) kabupaten Minsel.

AMURANG,Suarasulutnews.co.id- Apel bersama peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-32 Tahun 2015 yang dilaksanakan pada Jumat (11/9) di halaman kantor Bupati Minsel berlangsung sukses. Pasalnya, disamping Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE dipercayakan sebagai Pembina Apel, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel diajak untuk melihat berbagai atraksi yang di geber Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga diantaranya atraksi Chen Chen atlit terbaik asal Minsel di cabang olahraga Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) kabupaten Minsel.

Atraksi Chen Chen ini disaksikan oleh teman sekelasnya yang ada di SMP Katolik Aquino Amurang dan ratusan siswa-siswi yang ada di kecamatan Amurang Timur, Amurang dan Amurang Barat, dengan cara balon dipegang oleh pengurus Perbakin Minsel dan ditembak oleh Chen Chen dengan jarak pandang 25-35 meter. Suasana saat itu langsung hening diantara ributnya para siswa yang memadati halaman Kantor Bupati Minsel. Tetty bersama Kapolres AKBP Minsel Benny Bawensel SIK, MH dan Sekdakab Drs Danny Rindengan, MSi terpantau tagang menyaksikan atraksi peraih medali perunggu dalam ajang Perbakin tingkat Nasional di Bali.

Chen-Chen berhasil membidik dengan baik dan tepat balon yang dipegang oleh ajudan Bupati Minsel Birpka Denny Pattyranie. Dan lebih menarik lagi, atrasi poco-poco yang dilakukan oleh salah satu SD asal Kecamatan Tenga. Goyangan siswi dalam senam poco-poco  terlihat sangat seragam dan rapi ketika Guru Olahraga Adri Mokalu yang badannya tambun namun sangat elastis saat memandu senam tersebut.

Sementara itu, Tetty saat membacakan sambutan Menpora RI Imam Nahrawi mengatakan bahwa 9 september  32 tahun yang silam adalah sejarah bagi dunia olahraga Indonesia yang harus diingat dan dibudayakan oleh masyarakat Minsel. Karena Olahraga adalah pembentukan karakter yang berperilaku hidup aktif, sehat dan bugar. Apalagi dunia telah mempercayakan Indonesia sebagai  tuan ruma  dalam ivent besar  yaitu The 6Th Tafisa World Sport For All Games 2016, The 18th Asian Games 2018 dan The 3rd  Asian Paragames 2018 yang ketiga iven ini akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, kata Tetty mengutip sambutan Menpora RI. (jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.