Tim Kementerian Perikanan Kelautan Kunjungi Sangihe

Tim Kementerian Perikanan Kelautan Kunjungi SangiheTAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Tim Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Sabtu akhir pekan mengunjungi Kabupaten Sangihe. Kunjungan tersebut tersebut terkait dengan cukup banyaknya program kementerian yang turun ke Sangihe pada tahun 2015 dan berlanjut pada tahun depan.

Kabag Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE,MSi menginformasikan, Tim yang langsung dipimpin Sekjen Kementerian Kelautan Perikanan RI, Ir. Syarif Widjaya Ph.D, melakukan beberapa kegiatan di Sangihe, diantaranya menyaksikan pencanangan penggunaan layayan bahan bakar minyak (BBM) bagi kapal-kapal yang mengisi BBM di pelabuhan Tahuna, meninjau lokasi pembangunan pengembangan perikanan terintegrasi di Kelurahan Santiago Tahuna serta berkunjung ke Kecamatan Tabukan Utara, Tabukan Tengah, Tabukan Selatan serta Pelabuhan Perikanan Dagho Tamako.

Tidak hanya berkunjung, tim juga langsung mempresentasikan hasil kunjunga kerja mereka dihadapan Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dan jajaran pimpunan SKPD Pemkab Sangihe. Dalam bagian paparannya, Sekjen tak bisa menyembunyikan kebanggaannya karena bisa berada di pesisir kepulauan Sangihe dengan peotensinya yang luar biasa, termasuk mengharapkan peran warga setempat dalam mengelola sumber daya kelautan dan perikanan.

”Terus terang saya bangga bisa berada di Sangihe, daerah pesisir yang potensinya luar biasa, dan saya berharap potensi yang luar biasa ini dikelola dengan baik, termasuk warga turut berperan mengelolanya,”ungkap Sekjen.

Usai beracara dengan Pemkab Sangihe, pada malam hari Sekjen dan Tim bersama Bupati Makagansa juga mengikuti Halal Be Halal bersama keluarga besar PT Pertamina Terminal BBM Tahuna.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.