16 SKPD Belum Masukan RKA,Pemkab Sangihe Gelar Rapat Persiapan RAPBD 2016

Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring,SE.MM

Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring,SE.MM

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe, Kamis (29/10) menggelar rapat koordinasi di Aula Kantor Bupati. Rapat tersebut untuk mempercepat penyusunan buku induk rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daeah (APBD) 2016.

Sekertaris Daerah (Sekda) Edwin Roring SE ME ketika membuka kegiatan langsung melakukan pengecekkan terhadap Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD) yang belum memasukan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA). Dan dari pengeckan lisan tersebut Roring mendapati 16 SKPD belum memasukan RKA.

“Bagi SKPD yang belum memasukan RKA, segera memasukan. Saya berikan batas waktu sampai tanggal 2 November pekan depan,” tegas Roring.

Juga ditegaskan Roring, jika RKA tidak dimasukan sampai batas waktu yang sudah ditentukan,  kinerja SKPD akan dievaluasi serta dengan sendirinya akan ada sanksi yang siap diberlakukan.

”RKA sudah harus dimasukan pekan depan, karena buku induk rencana kegiatan APBD 2016 akan segera dimasukan di DPRD, untuk dibahas,”ujar mantan Kadis Naker Sulut tersebut.

Dikesempatan itu, Roring juga turut mengingatkan disiplin penggunaan anggaran, dan khusus  penyusunan RKA APBD 2016, ia sedikit menyentil dana honor pegawai harus ditata sekaligus satu tahun
anggaran, karena APBD perubahan 2016 sudah tidak lagi memberikan kesempatan adanya tambahan anggaran kepada masing-masing SKPD.

Disentil pula untuk kegiatan evaluasi monitoring, SKPD juga tak lagi bisa menyiapkan honor, termasuk untuk belanja modal harus dirinci tidak boleh gelondongan seperti yang terjadi selama ini.

”Soal honor itu terkait dengan kemanusiaan, jadi harus dianggarkan satu tahun anggaran, sebab 2016 sudah tak ada lagi tambahan dana pada APBDP,”tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Assisten II Setda BET Pilat SE ME, Kepala Bappeda J Kakondo BAE, Inspektur Drs Tajudin Sainkadir, pimpinan SKPD dan para camat.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.