Aset Alat Berat Pemkab Sangihe Sudah Layak Diganti

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Desmostenes Palit SE

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Desmostenes Palit SE

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Keberadaan aset alat berat milik Pemkab Sangihe sudah layak untuk diganti, menyusul usia sejumlah aset tersebut sudah berada diatas 10 tahun. Hal ini ditegaskan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Desmostenes Palit SE kepada sejumlah wartawan, Kamis (08/10) kemarin.

Dijelaskan, beberapa alat berat yang saat ini sudah tak layak dan mengalami kerusakkan, masing-masing 2 unit Greder, yang satu rusak parah dan yang satunya kondisinya sudah tak layak beroperasi, termasuk juga Wals, Doser dan Truk mengalami kerusakan.

”Melihat kondisi alat berat daerah saat ini, sudah sangat layak dilakukan penggantian, karena ini juga bisa menghindari biaya pemeliharaan yang tinggi jika keberadaan aset dalam kondisi baru,”ungkap Palit ditemui sela-sela pembahasan KU-PPAS di kantor DPRD baru-baru ini.

Disentil adanya sorotan soal sewa-menyewa alat berat tersebut, menurut mantan Kadis Perumahan dan Pemukiman Sangihe itu, kegiatan sewa alat berat sejak beberapa tahun terakhir  sudah tidak lagi dilakukan mengingat kondisinya yang sudah tak memungkinkan, lagi pula sudah tidak ada kontraktor yang menyewa karena kondisi aset sudah kalah bersaing dengan alat keluaran baru.

”Sekarang ini sudah tidak ada lagi pihak perusahaan maupun kontraktor yang mau menyewa alat berat milik daerah,ini karena alat tersebut sudah rusak dan tidak maksimal ketika digunakan dilapangan,”ujarnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.