Belum Ada Pergantian,Camat Keluhkan Soal kendaraan Dinas

Kaawoan:Harus diusulkan kepada Sekda,soal Kendaraan Dinas

Kepala Dinas Keuangan Minsel Denny Kaawoan, SE MSi

Kepala Dinas Keuangan Minsel Denny Kaawoan, SE MSi

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Kendaraan Dinas (Kendis) oleh Satuan Kerja Perangkat daerah(SKPD) di Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),hingga saat ini sudah banyak kendaraan Dinas yang sepertinya sudah tidak layak lagi.

Hal ini dikeluhkan sejumlah kepala Kecamatan kepada media ini soal kendaraan Dinas yang sudah tidak lagi bisa membantu kinerja dari Kepala Kecamatan dalam melayani tugas pokok dan fungsi.

“Namanya kendaraan dinas, yang seharusnya menunjang kinerja kami sebagai kepala kecamatan.Ingat sebagai kepala kecamatan sangat membutuhkan kendaraan untuk pelayanan kepada masyarakat,”ujar beberapa kepala kecamatan yang mengeluhkan kepada media ini soal Kendaraan Dinas yang sangat tidak membantu tugas mereka.

Menurut Camat, jika hal ini ada pergantian kendaraan dinas, maka mereka pastikan semua tugas pelayanan kepada masyarakat akan berjalan dengan maksimal.

“Tetapi jika kendaraan dinas tersebut tidak membantu,bagaimana kami mau menjalankan Tupoksi sebagai kepala kecamatan?,”keluh mereka.

Kepala Dinas keuangan Denny Kaawoan, saat dikonfirmasi oleh media ini,sontaks aja Kaawoan mengatakan, yang seharusnya SKPD tersebut seharusnya mengusulkan kepada Sekretaris Daerah(Sekda).

“Kan ada kajian dari pak Sekda Soal kendaraan Dinas.itu harusnya diusulkan,jangan diam,”kata Kaawoan.

Jika memang sudah tidak layak lagi dipergunakan,maka ada beberapa proses atau tahapan yang harus dilewati.

“Seperti penghapusan asset,lelang dan pengadaan kendaraan.jadi tidak semudah itu langsung diberlakukan pengadaan kendaraan Dinas,”ucap Kaawoan.(alon)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.