Benyamin:Tahun 2016 akan ada ketambahan 14 Bak Sampah

Kepala Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan Benyamin Polii,Spi,Msi

Kepala Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan Benyamin Polii,Spi,Msi

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Lingkungan sekolah yang kondusif sangat diperlukan agar tercipta proses pembelajaran yang bermutu.Pemberian pengetahuan dan pembentukan kesadaran tentang perilaku hidup bersih dan sehat dirasa sangat efektif ketika dilakukan pada siswa sejak di bangku sekolah dasar.Diharapkan kita berada diluar lingkungan sekolah mampu menerapkan hidup bersih dan sehat,sehingga pemerintah Kabupaten Minsel telah memberikan bak-bak sampah disetiap sekolah.

Hal ini dikatakan Kepala Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan Benyamin Polii,Spi,Msi,kepada media ini untuk setiap sekolah telah dilakukan penyaluran bak sampah,sehingga itu bisa mempermuda siswa dan siswi membuang sampah di sekolah.

“Memang tahun ini kami sudah salurkan 14 bak sampah di 14 sekolah yang ada.Oleh sebab itu kami mengharapkan kepada pihak sekolah untuk dapat mempergunakan sebaiknya bak sampah tersebut,”kata Benyamin.

Sedangkan untuk tahun 2016,menurut Benyamin akan ada juga penambahan bak sampah kepada sekolah yang belum mendapatkan bak sampah.

“Itu nanti tahun 2016,kami akan juga berikan bak sampah kepada sekolah yang ada di Minsel.Tetapi kami mengharapkan pihak sekolah membuat permintaan bak sampah kepada kami di bagian lingkungan hidup,agar kami mengetahui mana sekolah yang akan kami berikan bantuan bak sampah,”katanya.

Seperti yang ada dis ekolah SMP Negeri 1 Amurang,kata Benyamin pihak sekolah memintahkan untuk penambahan dua bak sampah.

“Karena juga kami melihat seklah tersebut memiliki siswa yang banyak,sehingga permintaan oleh pihak sekolah kami salurkan dua bak sampah,”ujarnya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.