Budaya Minsel Terus di Kembangkan Oleh Dinas Parawisata

Kelompok Seni Budaya Makaaruyen kabupaten Minsel

Kelompok Seni Budaya Makaaruyen kabupaten Minsel

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Dinas Parawisata dan Kebudayaan(Disparbud),kabupaten Minahasa Selatan(Misnel),terus mengembangkan Budaya dan Objek wisata di Daerah Minsel.Buktinya setelah dialkukan seminar oleh PT.Ma Riolta Tumbet Abadai yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan lewat Dinas Parawisata dan kebudayaan.

Maka Dinas Disparbud tidak tingal diam untuk mengembangkan Budaya dan Objek Wisata di daerah ini.Salah satu Budaya yang di tampilkan oleh kelompok Seni Budaya Makaaruyen pada saat apel pegawai pemkab Minsel.Kelompok ini akan tampil di Tingkat Nasional.

“Memang kami akan tampilkan budaya-budaya di Daerah ini.Nantinya akan lebih dikembangkan terus buday asli Minahasa Selatan,”kata Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE melalaui Kepala Dinas Parawisata dan kebudayaan Drs.Sonny Maleke, kepada media ini.

Warga Amurang Ruddy Durandt memberikan apresiasi kepada Pemkab Minsel, yang terus menggali Budaya Asli daerah Minsel,”Karena satu Daerah herus mengembangkan Budaya, jangan tinggalkan,karena itu juga peninggalan nenek moyang Minsel,”kata Durandt.

Ada lebih baik untuk berkembangnya Budaya di Daerah ini, usul Durandt harus ada ajang pertandingan memperkenalkan produk Budata Asli,”Nah, ada baiknya saya usulkan ada ajang pertandingan Budaya, agar nantinya tidak tertinggal asli Budaya dan itu harus dikembangkan,”usul Durandt warga Ranoiapo kepada media ini.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.