Dibuka Menko,Bupati Jantje Terima Penghargaan Menteri Keuangan

Bupati Jantje Terima Penghargaan Menteri Keuangan

Bupati Jantje Terima Penghargaan Menteri Keuangan

JAKARTA,Suarasulutnews.co.id- Menko Perekonomian Darmin Nasution mewakili Presiden RI membuka Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2015 pada Jumat 2/8 pagi di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta.

Menko Darwin Nasution juga menyerahkan Piagam Penghargaan bagi 62 Kementerian dan Lembaga Negara yang Laporan Pertanggungjawaban Keuangan tahun 2014 memperoleh opini audit Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP).

Selanjutnya Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyerahkan Penghargaan kepada 26 Gubernur Provinsi, 149 Bupati dan 50 Walikota se-Indonesia yang meraih opini WTP dalam LKPD 2014 pula.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi merupakan salah seorang dari para penerima penghargaan tersebut.

Bupati JWS yang didampingi oleh Inspektur Kabupaten Frits Muntu SSos, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Kaban BPK-BMD Dra Rianny Suwarno, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi dan beberapa Kasubag di Setdakab tampak bersyukur atas prestasi yang dicapai, mengingat penilaian dan audit BPK RI dilakukan saat pemerintahan Bupati JWS dan Wabup Ivansa belum genap dua tahun.

Dalam sambutannya Menko Darmin mengatakan Rakernas ini sebagai komitmen dan sinergitas para pengelola negara dalam mewujudkan sistem keuangan yang berkualitas transparan dan akuntabel.

“Pengelolaan negara yang baik adalah kunci utama penyelenggaraan tata kelola negara yang baik. Ini juga menuntut pengelolaan keuangan yang tertib dan berorientasi kepada hasil” katanya.

Menko memberikan apresiasi bagi Kementerian, Lembaga dan Pemda yang mendapat penghargaan saat ini.

“Bagi yang kualitas laporan keuangannya masih belum mendapat capaian opini terbaik, perlu upaya perbaikan dengan meningkatkan komitmen pimpinan dalam menerapkan akutansi berbasis akrual, peningkatan pemahamaan, dan kapasitas SDM dan segera tindaklanjuti temuan pemeriksaan BPK” pinta Menko.(js)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.