Kerajinan Tangan Itu Sangat Penting Untuk Peningkatan PAD

Ecky Rumokoy warga AmurangAMURANG,Suarasaulutnews.co.id-Bukan saja objek wisata dan budaya yang harus dikembangkan oleh pemerintah Kabuaten Minahasa Selatan(Minsel),tetapi kali ini warga Minsel menantang pemkab untuk mengembangkan produk-produk andalan baik Holtikulturan dan objek wisata yang sudah dikenal baik Lokal ,Nasional maupun Internasional.

Kepada media warga Amurang Ecky Rumokoy dan Tommy Tumuju, mengharapkan agar pemerintah Kabupaten  dapat melihat potensi yang harus di kembangkan,agar nantinya apa yang dimiliki Daerah Minsel akan lebih dikenal .

“Kita banyak potensi yang bisa diandalkan didaerah ini,seperti objek wisata airt terjun yang ada di beberapa desa yang antara lain yang bisa dijangkau adalah air terjun Desa Popontolen,”kata Rumokoy.

Bukan hanya itu saja yang harus dikembangkan, tetapi masih banyak lagi objek wisata yang seharusanya diperhatikan.

”Buktinya hingga saat ini masih minim perkembangan objek wisata di daerah ini,olehs ebab itu saya sebagai warga Amurang-Minsel memintahkan agar apa yang dapat dikembangkan itu yang seharusnya diperhatikan,diawali dengan bagaimana kita memperhatikan,”ujarnya.

Dirinya mengusulkan, agar pemerintah dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,untuk memperhatikan semua objek wisata serta didalamnya untuk perkembangan Daerah ini.

“Banyak yang harus diperhatikan.Bukan saja Obej wisata dan Budata tetapi kerajinan tangan warag itu juga harus diperhatikan.Ini membuktikan bahwa Minsel sangat hebat serta Cerda Energik dan Profesional untuk kedepan yang lebih baik,”tegasnya yang diaminkan Tommy Tumuju kepada media ini.

Kepala Dinas parawisata Drs.Sonny Maleke, saat dikonfirmasi soal keluhan warag mengenai objek wisat,Budaya dan Kerajinan tangan,dirinya mengatakan bahwa, Dinas Parawisata tetap akan merangkuls emua aspirasi warga.

“Hanya saja , kami harus satu persatu untuk melakukannya.Ingat anggaran dinas sangat Minim,olehs ebab itu kami mengharapkan agar warag juga turut bekerja sama, dalam hal mengembangkan objek wisata, budaya dan kerajinan tangan di daerah ini,”ungkpa Maleke.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.