Lomban Laporkan Kondisi Bitung Pada Rakor Pimda Sulut

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Wakil Walikota Bitung Maximilian J Lomban melaporkan kondisi Kota Bitung dalam Rapat Koordinasi antar Pimpinan Daerah (Rakor Pimda), Selasa (13/10).

Beberapa hal penting  terkait dengan perkembangan yang ada di kota Bitung yang dilaporkan, antara lain realisasi penyerapan anggaran kota Bitung sampai Oktober 2015 mencapai 62% dan saat ini terus dipacu, sinkronisasi pembangunan kota Bitung dan Nawa Cita serta isu strategis tentang  kebakaran hutan lindung dan Cagar Alam  Tangkoko yang sampai saat ini masih dalam proses pemadaman dibantu para relawan dan warga masyarakat, mengingat sulitnya mobil pemadaman memasuki lokasi yang terbakar.

Dan yang tak kalah pentingnya,  lanjut Lomban, turunnya pertumbuhan ekonomi kota Bitung diakibatkan kebijakan Menteri Perikanan tentang moratorium sehingga berdampak pada banyaknya pekerja yang dirumahkan mengingat industri kota Bitung banyak yang bergerak di sektor Perikanan.

“Pertumbuhan ekonomi kota Bitung tahun ini hanya mencapai 20% dari biasanya,” papar Lomban.

Rapat Koordinasi Antar Pimpinan Daerah itu sendiri  dilaksanakan di Ruang Rapat CJ Rantung kantor Gubernur Provinsi Sulut dipimpin oleh Pjs Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono didampingi Sekprov Sulut  Siswa R Mokodongan bersama Kepala BPK RI Perwakilan Sulut dan Kepala BPKP Sulut yang dihadiri Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban bersama Walikota/Bupati dari 15 kabupaten/kota lainnya.

Pada kesempatan itu Pjs Gubernur Soni Sumarsono menyampaikan beberapa hal,  diantaranya penyelesaian gangguan listrik yang mengakibatkan pemadaman lampu di beberapa wilayah yang ada.

“Pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin agar pada bulan Desember nanti tidak akan ada Pemadaman lagi,” kata Sumarsono.(estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.