Pemkab Bolmong Gelar HUT Sumpah Pemuda ke – 87

Bupati Hi Salihi dalam amanatnya membacakan sambutan Menpora RI

Bupati Hi Salihi dalam amanatnya membacakan sambutan Menpora RI

Bolmong,Suarasulutnews.co.id- Pemerintah Kabupaten(PembkaB) Bolaang Mongondow (Bolmong)  melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 87 tahun 2015, berlangsung di halaman kantor Bupati, Kota Lolak , Rabu (28/10).

Upacara berlangsung khidmat  yang dipimpin langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow  Hi Salihi Mokodongan selaku Irup dan juga turut  dihadiri oleh Ketua DPRD, Wakil ketua DPRD Bolmong, Kajari Kotamobagu,Wabub Yanny R Tuuk Sth MM, Perwira penghubung Kodim 1303 BM, Sekda Drs Ashari Sugeha, para Assisten, Kepala SKPD, PNS lingkup Pemkab Bolmong, serta para pelajar dari Tingkat SMP dan SMA/SMK.

Pasukan Pengibar sedang Melaksankaan Tugas untuk mengibarkan Sangsaka merah putih

Pasukan Pengibar sedang Melaksankaan Tugas untuk mengibarkan Sangsaka merah putih

Peringatan Sumpah Pemuda ke – 87 kali ini mengambil tema “ Revolusi mental untuk kebangkitan Pemuda menuju aksi satu bumi”.

Bupati Hi Salihi dalam amanatnya membacakan sambutan Menpora RI mengatakan, saat ini kita diperhadapkan dua hal, yaitu Pertama, fenomena berubahnya pola kesadaran masyarakat, akibat arus modernisasi dan kemajuan Tehcnologi Imformatika (TI).

PNS Pemkab Bolmong saat mengikuti Upacara Sumpah Pemuda

PNS Pemkab Bolmong saat mengikuti Upacara Sumpah Pemuda

Pesatnya perkembangan Technologi Informatika (TI), ibarat pisau bermata dua, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan pemuda meningkatkan kapasitas pengetahuan dan ketrampilan.

Namun disisi lain membawa dampak negatif informasi yang bersifat destruktif, dengan mudah tanpa terbendung.

Akibatnya lahir generasi baru yang memiliki pola pikir serba instan,lintas batas, cenderung individualistis dan pragmatis.

Bupati Hi Salihi memberikan penghargaan kepada 6 orang PNS Bolmong dari beberapa instansi, yang dinilai berprestasi dan telah mengabdi selama lebih dari sepuluh tahun

Bupati Hi Salihi memberikan penghargaan kepada 6 orang PNS Bolmong dari beberapa instansi, yang dinilai berprestasi dan telah mengabdi selama lebih dari sepuluh tahun

Melalui gerakan revolusi mental, kita berharap pemuda indonesia memilki kemandirian untuk mengambil keputusan terbaik secara jernih, sesuai akal sehat tanpa harus tergantung orang tua, maupun negara disampingnya.

“Sudah bukan eranya lagi pemuda diawasi, dikekang, apalagi Di intimidasi, saatnya kta memberikan pendampingan,fasilitasi dan motivasi untuk maju berkembang sesuai kemampuan mereka” ujar bupati.

Keprihatinan Kedua adalah, fenomena pengelolaan SDA kita yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan.

Indonesia menjadi tumpuan dunia untuk menjaga keseimbangan iklim,melalui pasokan oksigennya. Namun hari ini kta justru menjadi negara penyumbang polusi melalui kabut asap.

 “Dalam kesempatan ini saya menggugah semangat kepeloporan pemuda, untuk ambil bagian dalam penanggulangan musibah kabut asap, juga gerakan menjaga keseimbangan iklim, melalui pengelolaan SDA yang bertanggung jawab dan berkelanjutan”ujar bupati.

Diakhir sambutan bupati berpesan agar kiranya melalui revolusi mental pemuda, akan lahir generasi muda Indonesia yang Tangguh berkarakter, mandiri, dan rela berjuang,untuk kepentingan bangsa dan negara.

Dalam kesempatan yang sama, usai upacara Bupati Hi Salihi memberikan penghargaan kepada 6 orang PNS Bolmong dari beberapa instansi, yang dinilai berprestasi dan telah mengabdi selama lebih dari sepuluh tahun. (Advetorial/Sulhan)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.