Pemkab Bolmong Kirim Utusan 4 Orang Mengikuti Latihan Belanegara

Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Bolmong Dondo Mokoginta

Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Bolmong Dondo Mokoginta

BOLMONG,Suarasulutnews.co.id-Keputusan Pemerintah Pusat menyelenggarakan pelatihan Program Belanegara langsung mendapat respon positif oleh Pemerintah Kabupaten (Pemakab) Bolaang Mongondow (Bolmong).Sebagai tindak lanjutnya, Pemkab Mengutus 4 orang untuk ikut dalam latihan di Batalyon 712 Manado.

Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Bolmog Dondo Mokoginta kepada Awak media tadi siang mengatakan,untuk latihan belanegara adalah wadah untuk membetuk kedisiplinan, sekaligus lebih menumbuhkan lagi rasa nasionalime warga negara.

“Artinya,ini merupakan bagian dari antisipasi situasi darurat yang dapat mengancam keutuhan Negara Repoblik Indonesia (NKRI).”ujarnya.

Untuk itu,kata Dondo,dalam kegiatan BelaNegara, pihaknya mengutus 4 orang.”Itu sesuai permintaan dari Pusat kegiatan latihan.” Katanya

Empat orang tersebut sudah di berangkatkan ke lokasi pelatihan,ia menambahkan setiap daerah harus mengutus perwakilan untuk mengikuti program belanegara.

“Untuk Bolmong mengutus dua orang PNS dan sisanya dari perwakilan tokoh masyarakat setempat. Nantinya mereka akan bergabung dengan perwakilan daerah lainnya di Sulut,”tambah dia.

Untuk program belanegara dilakukan bersifat sukarela. Artinya bahwa siapa pun berhak untuk mengikuti program tersebut. Sebab program ini untuk memenuhi hak dari warga negara Indonesia dalam berperan membelanegara sesuai yang diamanatkan Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 27.

Intinya sampai pada tahap menyadarkan dan menumbuhkan sikap cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam rangka menyelamatkan negara.(Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.