Pemkot Seriusi KEK,Penyerapan Anggaran dan Kebakaran Hutan ,Rapat Kerja SKPD

BITUNG,Suarasulutnews.co.id– Sejumah agenda kerja dan program kembali dibicarakan dalam rapat kerja (kinerja) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Bitung, Senin (19/10) di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung.

Rapat yang dipimpin Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban,SE,MSi mengevaluasi kinerja terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) denga  didampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang,MSi menyampaikan berbagai hal terutama mengenai sistim kinerja program perencanaan yang harus lebih baik lagi agar terus ditingkatkan.

Beberapa hal penting yang disampaikan Loman dalam rapat tersebut antara lain menyangkut percepatan realisasi anggaran di tiap SKPD, Kawasan Ekonomi Khusus  (KEK) Bitung yang sudah menjadi prioritas nasional, juga penanganan kebakaran hutan lindung Tangkoko serta persiapan Kota Bitung menghadapi Pemilukada serentak.

Terkait dengan KEK, Lomban berharap semua unsur yang ada untuk menunjang dan menseriusi mega proyek ini. „Karena KEK Bitung sudah masuk dalam skala prioritas nasional,“ kata Lomban.

Diminta pula setiap SKPD melakukan percepatan realisasi anggaran mengingat capaian realisasi Pemkot Bitung hingga September sebesar 61,70% dari target 70%.
Lomban meminta ada tim khusus dari unit terkait baik itu Bagian Pembangunan berkoordinasi dengan Inspektorat untuk mengevaluasi sekaligus membantu SKPD yang capaian realisasinya masih minim. (estefanus)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.