Penjabat Gubernur Sumarsono Irup Hari Sumpah Pemuda

Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM bertindak selaku Inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87  Tahun 2015 di Halaman Kantor Gubernur Sulut

Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM bertindak selaku Inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 Tahun 2015 di Halaman Kantor Gubernur Sulut

Manado,Suarasulutnews.co.id-Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM bertindak selaku Inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87  Tahun 2015 di Halaman Kantor Gubernur Sulut, Rabu (28/10) kemarin. Serta Ketua KNPI Sulut Jakson Kumaat bertindak selaku Komanadan upacara.

Saat membacakan sambutan tertulis Menpora Imam Nahrawi Gubernur mengatakan, peringatan sumpah pemuda kali ini bertemakan Revolusi Mental untuk kebangkitan pemuda menuju aksi “Satu Untuk Bumi”.

Tema ini didasari atas keprihatinan yang mendalam atas beberapa  hal,  tentang berubahnya pola relasi kemasyarakatan kita akibat derasnya arus mordenisasi dan kemajuan tehnologi informasi, yang diibaratkan pisau bermata dua. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan skill. Namun pada sisi yang lain membawa dampak negatif. Seperti informasi-informasi yang besifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme masuk dengan mudahnya tanpa dapat kita bendung dengan baik, ujar Sumarsono, sambil mengutib sambutan Menpora.

Oleh Karena itu melalui revolusi mental yang di gagas Presiden Jokowi kita dapat menemukan relevansinya. Hanya dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh menghadapi dampag negatif dari modernisasi dan globalisasi, jelasnya.

 

Untuk itu Nahrawi berharap melalui revolusi mental,  para pemuda Indonesia memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan- keputusan terbaik secara jernih sesuai dengan akal sehat tanpa harus tergantung pada orang tua, kutib Sumarsono.  (Humas pemprov Sulut)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.