Perjalanan Dinas DPRD Masih Tersisa 3 Miliar

Sekretaris DPRD Bitung,Yoke Senduk SH,MSi

Sekretaris DPRD Bitung,Yoke Senduk SH,MSi

Oktober-Desember Masih Tiga Kali Bintek

BITUNG ,Suarasulutnews.co.id – Anggaran Perjaanan Dinas DPRD Bitung untuk  masih tersisa sekitar 3 miliar rupiah dari total anggaran yang dialokasikan pada tahun anggaran 2015 sekitar 8 miliar rupiah.

Hal ini dibenarkan Sekretaris DPRD Bitung, Yoke Senduk SH,MSi, Jumat pekan lalu. „Sebab pada APBD Perubahan tahun 2015 ini, ada bertambah 2 miliar rupiah,“ jelas Senduk.

Anggaran yang tersisa sekitar Rp 3 miliar ini, akan dipakai untuk perjalanan dinas konsultasi, kunjungan kerja (studi  banding). “Untuk tiga bulan terakhir ini (Oktober sampai Desember, Red), ada  tiga kali bimbingan tekis (Bintek) yang akan diikuti oleh seluruh anggota DPRD Bitung dan sisanya untuk kunker dan kosultasi,“ papar Senduk.

Dalam catatan dan pengamatan, anggaran untuk sekali Bintek seorang anggota Dewan, dapat mencapai sekitar 10 jutaan. Jika ditotal untuk 30 anggota dewan sekali mengikuti Bintek, maka dapat encapai 300 jutaan. Itu berarti ada sekitar 1 miliar rupiah bakal tersedot dalam 3 kali  kegiatan Bintek DPRD dan sisanyanya sekitar 2 miliar atau kurang, akan terpakai dalam kegiatan konsultasi dan kunker di tiga bula terkahir ini. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.