Perlu Dorongan Untuk Program Bela Negara

Parlemen,Suarasulutnews.co.id-Ketua DPR Setya Novanto menyatakan, perlu dorongan dan payung hukum untuk mewujudkan program bela negara yang dicanangkan Pemerintah mulai tahun depan. Tak dipungkiri, Indonesia masih sangat membutuhkan tenaga-tenaga sebagai kekuatan militer yang baru.

Demikian dikatakan Novanto usai menerima kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia yang baru, Paul Grigson, di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Selasa (13/10/15) lalu.

“Masalah bela negara ini, ada konstitusionalnya yang mesti kita perhatikan. Ini perlu suatu Undang-undang dan adanya dorongan, karena ini juga perlu untuk DPR dan Pemerintah,” kata Novanto.

Politisi F-PG ini menambahkan, saat ini Indonesia memang sangat membutuhkan cadangan militer yang siap pakai, karena saat ini belum ada cadangan tenaga militer.

“Jumlah TNI kita hanya 500 ribu personel. Sedangkan, cadangan kita, tidak ada. Kita kalah dengan Singapura yang cadangannya sudah 5 juta,” imbuh Novanto.

Sehingga, lanjut politikus asal dapil NTT itu, Sehingga, nantinya dengan cadangan militer, jika ada perang atau ada sesuatu hal lain, kesiapan dari anggota atau kader sudah siap.

“Tujuan bela negara ini adalah untuk patriotisme kepada negara kita pada hal-hal yang lebih positif. Ini tentu juga akan menjadi perhatian kita,” tutup Novanto. (sf), foto : denus/parle/hr/dpr.go.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.