Sakit, Tokoh Agama Ajak Warga Bitung Doakan Walikota Bitung

BITUNG,Suarasulutnews.co.id- Seluruh warga masyarakat Kota Bitung dihimbau dan diajak agar ikut prihatin dan mendoakan Walikota Bitung Hanny Sondakh yang sedang sakit. Seluruh lapisan masyarakat diminta agar bersama-sama dimanapun dan kapanpun agar memanjatkan doa untuk kesembuhan orang nomor satu di Bitung ini.

Seruan dan ajakan ini disampaikan oleh para tokoh agama di Kota Bitung yang datang dari berbagai latar belakang organisasi keagamaan, antara lain Badan Musyawarah Antar Gerega (BAMAG), Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Bitung,dan Komunitas Pendeta GMIM di Bitung serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bitung.

“Kami sangat menaruh prihatin terhadap keberadaan Bapak Walikota Bitung Hanny Sondakh yang saat ini dalam kondisi lemah karena kesehatan terganggu, karena itu kami menghimbau agar seluruh warga
masyarakat, umat beragama di Bitung untuk mendoakan bagi kesembuhan beliau yang kami dengar saat ini sedang dalam perawatan intensif di rumah sakit di Singapura,“ ujar Ketua FKUB Bitung Pendeta  Frangky Kalalo,MTh didampingi Wakil Ketua Pendeta Robby Kawengian STh,SPd,MAP.

Begitu pula dengan Ketua MUI Bitung, Kiay Hi Abdul Rahman Kaluku turut menyatakan keprihatinannya sehingga mengajak seluruh umat Islam di Bitung agar mendoakan Bapak Walikota Hanny Sondakh.

“Kepada seluruh umat Islam di Bitung kami mengajak untuk  mendoakan pemerintah kita,Walikota Bitung Bapak Hanny Sondakh agar diberikan kesembuhan oleh Allah,“ ujar Kaluku.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris FKUB Bitung, Ustad Abdulatif Tahir MPdI dan Ketua PHBI Kota Bitung Hi Ramlan Ifran.

“Beliau adalah Walikota kita semua warga Bitung, kita bukan hanya prihatin tapi mendoakan beliau agar memperoleh kesembuhan,“ ujar Hi Ramlah Ifran.

Ketua BAMAG Kota Bitung pun tidak ketinggalan bersama-sama dengan Komunitas Pendeta GMIM di Bitung. Para pendeta yang turut mendoakan kesembuhan Hanny Sondakh antara lain, Pendeta James Mailuhuw,STh, Pendeta Dori Lantang Luntungan MTh, Pendeta Mei Kakalang Walukouw MTh,
Pendeta Marheri Bawinto MTh, Pendeta Veronika Poyaouw, STh,Pendeta Jeri Kalebos,STh dan masih banyak lagi.

“Yang pasti kami semua para pendeta yang tergabung dalam Komunitas Pendeta GMIM maupun BAMAG, senantiasa mendoakan kesembuhan beliau,“ ujar Ketua BAMAG Pendeta Raymond Manopo MTh dan Pndeta James Mailuhuw STh.(estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.