Stok Aman Hingga Tahun 2016,Distribusi Raskin di Sangihe Berjalan Mulus

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Distribusi beras miskin (Raskin) tahun 2015 ini bisa dikatakan mulus tanpa kendala yang berarti, Betapa tidak, hingga menjelang akhir tahun, jatah seluruh raskin telah tersalurkan, termasuk tidak ada tunggakan pembayaran seperti yang pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Hal dibenarkan Kepala Dolog Tahuna, Munafri Syamsudin dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (27/10)kemarin.

”Untuk distribusi raskin hingga jelang akhir tahun berjalan lanjar, termasuk juga untuk tunggakan pembayaran tidak lagi terjadi hingga kami dari Dolog tak mengalami kendala saat menyalurkan raskin,”ungkap Samsyudin.

Disentil keberadaan stok, ia justru menjamin ketersediaannya sangat memungkin, bahkan bisa mengcover kebutuhan hingga bulan Mei 2016. Lanjut dikatakan, dalam wakti dekat ini gudang dolog Tahuna akan ketambahan stok yang dikirim dari Bitung sebanyak 550 ton, untuk persiapan menghadapi bulan desember serta untuk jatah raskin bulan 14.

”Kalau untuk stok raskin tak masalah, bahkan untuk posisi hingga akhir Oktober nanti sebanyak 1200 ton lebih, dan ini juga aman hingga sampai bulan Mei tahun depan,”ujar Syamsudin yang juga menambahkan, saat ini juga ada sekitar 20 ton beras rawan pangan jatah Kecamatan Marore yang telah siap dikirim.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.