Takasihaeng Serahkan 50 Unit Katinting Nelayan Barangka

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Benhur Takasihaeng menyerahkan 50 unit mesin katinting kepada nelayan kampung Barangka Kecamatan Manganitu

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Benhur Takasihaeng menyerahkan 50 unit mesin katinting kepada nelayan kampung Barangka Kecamatan Manganitu

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Benhur Takasihaeng, Kamis (22/10) menyerahkan 50 unit mesin katinting kepada nelayan kampung Barangka Kecamatan Manganitu.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis, langsung disaksikan perangkat kampung dan Majelis Tua-tua Kampung (MTK) serta ratusan warga kampung. Mengawali sambutannya, Takasihaeng mengaku terharu diliputi rasa terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kampung dan MTK Barangka yang mempercayakan dirinya menyerahkan bantuan tersebut.

Ia juga memberikan apresiasi serta memuji langkah Kapitalaung Barangka yang berinisiatif memberikan bantuan dalam bentuk peralatan bukan dalam bentuk uang, sehingga nelayan digiring untuk dapat mengelolanya demi peningkatan perekonomian serta pengalihan teknologi dari perahu dayung ke perahu yang menggunakan mesin.

”Ibarat tak memberi ikan, tapi memberi pancing,itu yang dilakukan kapitalaung kepada warga Barangka,”ungkap Takasihaeng.

Ia juga berharap, bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik agar bantuan yang bersumber dari anggaran pusat tersebut tak sia-sia, termasuk nelayan dapat mengelola secara professional hingga dari hasil katinting bantuan akan dapat diperoleh katinting atau fasilitas nelayan lainnya.

”Saya berharap dari hasil pengelolaan katinting bantuan ini, kedepan nelayan bisa mengembangkannya, kalau perlu dapat membeli fasilitas lainnya. Kepada nelayan yang belum kebagian,saya minta juga bersabar, karena bantuan ini dilakukan secara bertahap,”ujarnya.

Sementara Kapitalaung Barangka, Makarius Samodara dalam sambutannya mengatakan, bantuan 50 unit mesin katinting bersumber dari alokasi dana desa (ADD) Tahun 2015 yang diperuntukkan bagi nelayan yang kurang mampu. Ia juga mengaku akan terus mengawasinya sekaligus berharap bantuan katinting tersebut akan dapat memberikan nilai tambah bagi nelayan penerima bantuan.

”Kami pasti akan mengawasi agar bantuan dapat termanfaatkan secara maksimal, karena kami berharap dari bantuan ini akan dapat memberikan nilai tambah kepada masing-masing nelayan penerima,”tegas Samodara.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.