Tanpa Tes,Sangihe Bakal Ketambahan 50-an Guru PNS

 

Kadis Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sangihe, Dra. Helmice Tatawi MPd

Kadis Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sangihe, Dra. Helmice Tatawi MPd

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Kabupaten Sangihe pada tahun 2015 ini hampir dipastikan bakal ketambahan 50-an guru PNS berlatar belakang Strata 1 (S1). Hal ini dikatakan Kadis Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sangihe, Dra. Helmice Tatawi MPd belum lama ini.

Dijelaskan, 50-an calon tenaga guru tersebut merupakan bagian dari program ketrampilan mengajar lulusan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang dibeasiswakan.

”Para guru yang akan bertugas di Sangihe ini berasal dari PGSD dua angkatan sekitar 50 orang lebih, dan kemungkinan besar mereka akan diangkat PNS pada tahun 2015 ini,”ungkap Tatawi.

Menariknya, dari hasil koordinasi dengan pusat, puluhan lulusan PGSD itu tak harus melalui tes untuk menjadi PNS, karena mereka langsung akan mengantongi NIP.

Tidak hanya itu, Pemerintah Pusat kata Tatawi juga siap menyediakan anggaran pembangunan rumah tinggal jika para calon tenaga turut itu memiliki lahan milik sendiri.

”Apabila pengurusan dan penyiapan berkas para calon guru itu rampung, kami akan berangkat ke Jakarta untuk mengurusnya, karena mereka akan langsung memiliki NIP tanpa dites,”ujar Tatawi.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.