Tes Calon Praja IPDN digelar Senin depan

MANADO,Suarasulutnews.co.id-Dalam Rangka menunjang pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) menggunakan system Computer Assisted Test (CAT) maka, Pemprov Sulut Melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Provinsi Sulut bekerja sama dengan Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara Manado, Jumat (23/10) lalu,  telah mengadakan simulasi CAT. Hal itu dikatakan kepala BKD provinsiSulut Dr Femmy J. Suluh M.Si di ruang kerjanya.

Suluh mengatakan, Simulasi tersebut bukan merupakan rangkaianseleksi yang mempengaruhi nilai kelulusan, namun adalah salah satu langkah inovatif pemprov Sulut untuk memberikan pelatihan kepada Calon Peserta Seleksi Capra IPDN sehingga pada pelaksanaanya nanti sudah memahami tata cara pengisian tes melalui sistem CAT.

Kantor Regional XI BKN Manado telah mempersiapkan ruang ujian dan 100 unit komputer pada pelaksanaan CAT nantitermasuk ruang publik yang diperuntukan bagi para orangtua dan atau pendamping peserta seleksi yang ingin memantau, ujar Suluh.

Suluh menambahkan, pemprov sulut akan memfasilitasi pelakasaan test kompetensi dasar tersebut yang rencananya akan dilaksanakan Senin, 26 Oktober 2015. Sementara pelaksana tesberasal dari Tim Kemendagri RI dalam hal ini Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Suluh menyebutkan untuk teknis pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) nanti, tim pusat telah membagi 3 (tiga) sesi pelaksanaan. Sesi pertama tes dimulai pada pukul 8.00 Wita dan registrasi pukul 6.30 Wita sebanyak 90 Orang, Sesi II dimulai pukul 9.30 Wita dan registrasi pukul 8.30 wita sebanyak 90 Orang, sesi III dimulai Pukul 11.00 Wita dan registrasi pukul 10.00 wita. Sedangkan Acara Pembukaan Kegiatan Tes sekaligus pembukaan segel ruangan seleksi pada pukul 7.15 wita. Daftar nama peserta yang telah dibagi dalam Sesi I s/d III dapat dilihat lewat portal resmi pendaftaran IPDN yakni spcp.ipdn.ac.idatau bisa juga diakses lewat website resmi BKD provinsi Sulawesi Utara www.bkd.sulutprov.go.idserta papan pengumuman yang berada pada kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Sementara Kabid Pengadaan dan Pengembangan Paultje Salawati S.Sos, M.Si yang didampingi Kasubbid diklat Billy Wowiling  S.STP, M.Si menambahkan peserta Seleksi Calon Praja IPDN yang berjumlah 240 orang, supaya hadir tepat waktu dengan membawa perlengkapan berupa Kartu Tanda Peserta dan KTP. Karena konsekuensi dari keterlambatan dan tidak memiliki kartu tanda peserta adalah tidak dapat mengikuti pelaksanaan seleksi tersebut.  (Karo Pemerintahan dan Humas Dr. Jemmy S. Kumendong M.Si Selaku jubir pemprov)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.