Tunjang Perikanan Sangihe,Ibu Susi Siap Pinjamkan Pesawat Untuk Ekspor Tuna

Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Sangihe, Ir. Feliks Geghaube

Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Sangihe, Ir. Feliks Geghaube

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Komitmen Menteri Kelautan Perikanan, Susi Pudjiastuti untuk mengembangkan perikanan di Kabupaten Kepualauan Sangihe benar-benar luar biasa.

Buktinya, tidak hanya saat ini telah menggelontorkan Rp 103 miliyar untuk pembangunan infrastruktur kawasan perikanan, termasuk fokus menata kawasan sentra perikanan Dagho Kecamatan Tamako, Menteri ternyata juga siap meminjamkan pesawat miliknya untuk dipakai untuk mengekspor ikan tuna segar ke negara tetangga Philipina.

Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Sangihe, Ir. Feliks Geghaube membenarkannya saat dikonfirmasi, Rabu (28/10) kemarin.

”Benar, Ibu Susi siap meminjamkan pesawatnya untuk ekspor perdana tuna kita tahun depan,”ungkapnya.

Dalam menunjang kegiatan perikanan di Sangihe, Menteri juga saat ini kata Geghaube, telah memfokuskan terealisasinya program percepatan  pengembangan kawasan kelautan perikanan terintegrasi (P2K2PT) dari 5 kabupaten percontohan lainnya yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

”Jadi dari 5 kabupaten di Indonesia yang masuk program P2K2PT, hanya Kabupaten Sangihe yang dipresur tuntas tahun 2015 ini, karena awal tahun depan Sangihe sudah harus melakukan ekpsor tuna,”terang Geghaube.

Ditambahkan, sebagai perwujudan komitmen yang tinggi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, saat ini juga ada sekitar 25 personil kementerian siap menetap di Sangihe, bahkan saat ini kementerian telah menyewa rumah di Sangihe untuk dijadikan tempat tinggal para stafnya selama ditugaskan di Sangihe.

”Kementerian bahkan telah menyewa rumah di Sangihe, karena saat ini sekitar 25 staf pusat fokus melaksanakan program P2K2PT,”pungkasnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.