2 Warga Lolos Dari Kebakaran,Si Jago Merah Lahap Kompleks Boulevard Tahuna

Suasana simulasi bencana kebakaran dan langkah antisipasi yang diperagakan Tim Penanggulangan Bencana Pemkab Sangihe

Suasana simulasi bencana kebakaran dan langkah antisipasi yang diperagakan Tim Penanggulangan Bencana Pemkab Sangihe

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Ditengah suasana pagi menyambut kesibukkan kota Tahuna, warga setempat tiba-tiba dikagetkan dengan bencana kebakaran yang terjadi di kompleks Pelabuhan Tua Boulevard Tahuna.
Sontak, suasana yang semula tenang, tiba-tiba berubah menjadi histeris takala sumber api yang berasal dari salah rumah turut mengancam rumah lainnya yang saling berdekatan. Suasana pun semakin panik ketika dalam gedung terjebak 2 warga yang tak sempat meloloskan diri.
Namun berkat tindakan cepat Tim Penanggulangan Bencana Pemkab Sangihe, bencana kebakaran itu dapat diredam dalam waktu yang tidak terlalu lama. Bahkan dalam aski pertolongan 2 warga yang sempat terjebak, tim juga mampu menyelamatkan meski korban harus dibawa ke rumah sakit untuk
perawatan lanjut.
Seperti itulah suasana simulasi bencana kebakaran dan langkah antisipasi yang diperagakan Tim Penanggulangan Bencana Pemkab Sangihe, Selasa (10/11) kemarin. Peragaan simulasi tersebut
sebagai rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Pahlawan yang kegiatannya, termasuk upacara bendera terkosentrasi di kawasan Boulevard Tahuna.
Dalam simulasi hadir Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi, Wakil Bupati Jabes Gaghana SE,ME serta pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Pemkab Sangihe dan unsur Forum Koordinasi
Pimpinan Daerah (Forkopimda).
Sebelum dilaksanakan simulasi, Bupati bersama Dandim 1301 SaTal Letkol Kavileri Sumantri Harsono melakukan pemeriksaan tim bersama kelengkapan peralatan penanggulangan kebakaran. Bupati Makagansa dalam sambutan usai memeriksa kelengkapan peralatan dan tim, memberikan apresiasi atas kesiapan Tim Penanggulangan Bencana yang siap memperagakan antisipasi kebakaran.
Bupati juga berharap Tim Penanggulangan Bencana mampu bekerja dengan baik serta selalu siap sedia melakukan penanganan segala kemungkinan bencana yang terjadi.
”Saya berharap masing-masing yang tergabung dalam tim dapat memahami tugasnya dan selalu siap menangani segala kemungkinan bencana yang terjadi,”ujar Bupati.
Terliibat dalam simulasi, TNI/POLRI, Satpol PP, PT Pertamina, Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Kelas II Tahuna, PDAM, RSUD Liunkendage Tahuna serta pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah selaku instansi teknis.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.