Dibuka Bupati Jantje,60 Peserta Bersaing Raih Waraney Wulan Minahasa 2015

Tondano,Suarasulutnews.co.id- Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi membuka recara resmi rangkaian Pemilihan Waraney Wulan Minahasa 2015 pada Jumat 30/10 siang di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Debby Bukara SE MSi, dihadiri pula oleh jajaran Pejabat Pemkab dan para official Peserta PWWM 2015 ini.

Menurut Kadis Debby Bukara bahwa kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta utusan semua SKPD dan Kecamatan di lingkup Pemkab Minahasa, yang terdiri dari 32 calon Waraney dan 28 Calon Wulan Minahasa.

Sementara Bupati JWS dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan ini terus ditingkatkan mutu pelaksanaannya serta lebih inovatif dan kreatif sehingga dapat menghasilkan Waraney dan Wulan yang siap mempromosikan segala sesuatu tentang Minahasa.

Ditambahkan Bupati, Waraney dan Wulan yang terpilih harus menjaga sikap rendah hati dan mengandalkan Tuhan dalam aktivitas sehari-harinya.

“Orang hebat bukanlah dilihat dari segi ekonomi, tapi orang hebat yaitu orang yang berjalan dengan selalu mengandalkan Tuhan” urai Bupati.

Selama karantina, para peserta PWWM ini telah mengikuti materi Beauty Class dari Mustika Ratu, materi Narkoba oleh Kaban BNK Minahasa AKBP David Lembang, materi Pemerintahan oleh Asisten I Sekdakab Dr Denny Mangala MSi, materi Etika dan Kepribadian oleh Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, dan materi Organisasi dan Kepemimpinan oleh Staf Ahli Gubernur Sulut Evans Steven Liow SSos MM dan Kabag Humas dan Protokol Minahasa Agustivo Tumundo SE MSI yang dipandu oleh Staf Khusus Bupati Meksi Sahensolar SPi.

Agenda selanjutnya pada Minggu 1/11 malam ini Talent Show di Panggung Utama Minahasa Expo, kompleks Stadion Maesa Tondano.

Kemudian pada Senin 2/11 besok malam akan digelar Grand Final PWWM 2015 ini, bertempat di Gedung Wale Ne Tou Tondano.(js)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.