Gaghana Buka Forum Diskusi Indonsia Mengajar

Tim Indonesia Mengajar memberi diri melayani pendidikan di Kabupaten Sangihe

Tim Indonesia Mengajar memberi diri melayani pendidikan di Kabupaten Sangihe

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Wakil Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME,Senin (02/11) membuka forum diskusi Indoesia Mengajar. Dalam kesempatan itu Gaghana memberikan apresiasi atas kontribusi Tim Indonesia Mengajar yang telah lima tahun melaksanakan misi pendidikan di Kabupaten Sangihe.

Ia juga mengakui kehadiran Tim Indonesia Mengajar tidak hanya  menopang program pendidika, tapi turut menunjang pencapaian visi misi Sangihe Kabupaten Bahari Yang Sejahtera dan Bermartabat.

“Saya memberikan apresiasi kepada pengajar muda Tim Indonesia Mengajar yang telah memberi diri melayani pendidikan di Kabupaten Sangihe,”kata Gaghana.

Forum Sikusi yang mengangkat tema,Segera Bebuat, Berbuat Serentak, menghadirkan peserta para Camat, Kapitalaung (Kepala kampung) serta pihak guru sekolah yang menjadi tempat bertugas Tim Indonesia Mengajar.

Sementara salah satu tenaga pengjar Indonesia Muda, Devina ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, tujuan dari forum diskusi berkelanjutan tersebut, diantaranya, mencatat pekembangan sekolah yang menjadi binaan Indonesia Mengajar, membuat jaringan komunitas pendidikan di daerah serta menyusun rencana bersama untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sangihe.

”Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menyamakan persepsi bagi kemajuan pendidikan di daerah terpencil dan terisolir,”ungkapnya.

Kepala Bapeda Sangihe, Josephus Kakondo BAE yang juga turut hadir,juga memuji semangat dan tekad pare pengajur muda Indonesi Mengajar saat ditemui terpisah. Meski sebagian besar dari para tenaga pengajar muda berasal dari lulusan perguruan tinggi ternama di tanah air, mereka bisa bertahan berada di daerah terpencul, termasuk di pulau-pulau.

”Mudah-mudahan kedepan para pengajar muda ini bisa menjadi pejabat di kementerian karena mereka sudah lebih tahu akan kondisi daerah perbatasan maupun terpencil,”ujar mantan Plt. Sekda Sangihe
itu.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.