Gelar Rakor,Pemkab Sangihe Seriusi Anstisipasi Bencana

Sekda Kabupaten Sangihe  Edwin Roring,SE.MM

Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring,SE.MM

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe terus menseriusi langkah antisipasi bencana saat musim kemarau maupun menghadapi musim penghujan.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya rapat koordinasi (Rakor) yang dipimpin Sekda Edwin Roring SE,ME, Selasa (03/11) kemarin.

Roring ketika ditemui usai rapat mengatakan, rakor melibatkan instansi teknis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta sejumlah instansi terkait, mulai dari TNI/POLRI, Satpol PP, Perusahaan Darah Air Minum (PDAM) serta organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan.

”Rakor ini sebagai langkah pemkab untuk mengantisipasi bencana kemarau maupun disaat musim hujan nanti,”kata Roring.

Terkait dengan antisipasi bencana, dalam rapat juga telah diputuskan akan digelar simulasi menyangkut penanggulangan bencana yang direncanakan digelar bertepatan dengan peringatan hari pahlawan 10 Nopember 2015 dengan lokasi kompleks Boulevard Pelabuhan Tua Pusat Kota Tahuna serta di lapangan Gelora Santiago.

Ditambahkan, adanya keseriusan pemkab dalam mengantisipasi terjadinya bencana, berdasarkan hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pekan lalu yang langsung dipimpin Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi.

”Aksi penanggulangan bencana ini sebagai tindak lanjut dari rapat Forkopimda, dan untuk lebih mematangkan persiapannya, juga akan digelar simulasi tentang penangulangan bencana,”ujar mantan Kasat Pol PP Propinsi Sulut tersebut.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.