Jajaran Pemkab Minsel Berduka

Tetty : Slamat Jalan Pak Wilson, Semangat Melayani mu Jadi Motivasi Bagi Kami

Wilson Manembu,Spd

Almarhum Wilson Manembu,Spd

AMURANG,Suarasulutnews.co.id- Awan duka menyelimuti wilayah Kabupaten Minahasa Selatan Kecamatan Amurang Barat terlebih khusus Desa Tewasen, mengiringi kepergian putra terbaik Minsel yang dikenal, supel, lugas, ceria dan simpatik serta berwawasan luas yaitu Camat Amurang Timur Wilson Manembu, SPd ketika Minggu (15/11) dipanggil Sang Kuasa. Tangisan kesedihan terus mengalir diraut wajah keluarga besar Manembu-Paat dari Istri, anak-anak, cucu-cucu serta saudara bersaudara. Bahkan, saat kunjungan resmi Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE bersama seluruh jajaran Pemkab Minsel pada Senin (16/11), para keluarga tidak bisa menyembunyikan kesedihan mereka atas kepergian orang yang mereka kasihi.
Tetty sapaan akrab Bupati Minsel bersama jajarannya juga tak mampu menahan tangis. Rasa tidak percaya atas peristiwa ini, berubah ketika air mata kesedihan mengiringi perpisahan dengan sosok lelaki yang suka bersenda gurau dengan sesama pejabat, staf bahkan warga masyarakat.
“Minsel sangat kehilangan seorang putra terbaik, birokrat handal yang familiar Camat Amurang Barat Wilson Manembu. Sebagai Bupati, Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian almarhum kepada Bangsa dan Negara, secara khusus Kabupaten Minsel,” ucap peraih Penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden Jokowi bulan Agustus 2015 silam.
Paruntu juga mengatakan, bahwa sosok almarhum adalah tokoh birokrat sejati yang layak untuk diteladani. “Sosok almarhum selalu kami kenang sebagai seorang tokoh birokrat sejati, pekerja keras, profesional dalam tugas yang diemban serta layak untuk diteladani dalam menjalankan tugasnya. Ini terIihat dalam pergaulan dengan sesama pejabat dan bawahan. Sikap inilah yang membuat kami takkan mudah melupakan almarhum,” tutur Paruntu.
Bahkan anak tertua mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof. DR. Ir. Jopie Paruntu, MS ini mendoakan keluarga agar diberi kekuatan oleh Tuhan Yesus Kristus untuk menerima rencana Tuhan ini, sambil berharap, budi baik yang dilakukan almarhum dapat dilanjutkan, tandasnya.
Begitu juga sesama pejabat yang bersama-sama dengan Camat Amurang Barat saat mengikuti Bimtek Penguatan Aparatur Desa yang dilaksanakan oleh Kemnterian Dalam Negeri di Hotel Grand Puri Manado, Camat Sonny Umboh, Camat Verry Runtuwene, Camat Vecky Rondonuwu, Kabid BPMPD Harry Saroinsong, Kabid Sosbud Bappeda Alvi Ulaan, Kasubid Vivi Seyligt, Kasubid Andrey Mailangkay, Kasubag Pemerintahan Sampel Tampi bersama para beberapa Kumtua se-Minsel yang membantu almarhum saat mengalami musibah usai makan siang dalam acara saat itu. Mereka hanya bisa mengatakan bahwa Pak Wilson telah mengakhiri pertandingan yang baik dan pak Wilson telah mencapai garis akhir dan pak Manembu telah memelihara iman.
“Selamat jalan sahabat.Kenangan bersamamu tak akan terlupakan.Hampir semua orang menghindari jalan yang dekat dengan kematian, karena mereka berharap hidup dalam keabadian. Ternyata Kuasa Tuhan melebihi segala-galanya….Amin,” ucap mereka. (jaan)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.